Rabu 24 Feb 2021 06:56 WIB

Ketahui 10 Hal Ini Agar tidak Menikahi Orang yang Salah

Sebelum menikah, ada baiknya mengenal betul sosok yang akan kita nikahi.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah
Ketahui 10 Hal Ini Agar tidak Menikahi Orang yang Salah

Waspadai kurangnya keterbukaan pasangan

Banyak pasangan yang membuat kesalahan dengan tidak mendiskusikan berbagai hal sejak awal. Sangat penting mengenali apa yang membuat Anda merasa risih dan khawatir. Selanjutnya, Anda bisa mendiskusikan hal itu dengan pasangan Anda.

Ini adalah cara yang baik untuk menguji kekuatan hubungan dan untuk benar-benar mengevaluasi seberapa baik Anda berkomunikasi, bernegosiasi, dan bekerja sama sebagai sebuah tim. Selain itu, penting untuk melihat tanggapan pasangan.

Waspada dalam menghindari tanggung jawab pribadi

Banyak orang membuat kesalahan dengan berpikir orang lain akan memenuhi keinginannya dan membuat hidup mereka lebih baik, dan itulah alasan mereka menikah. Orang gagal menyadari bahwa jika mereka tidak bahagia sebagai seorang lajang, mereka akan terus menderita ketika mereka menikah.

Jika sebelum menikah kita tidak bahagia dengan diri sendiri, dan tidak menyukai arah kehidupan saat ini, ada baiknya mulai memperbaiki area kehidupan sebelum mempertimbangkan menikah. Jangan membawa masalah tersebut ke dalam pernikahan dan berharap pasangan Anda akan memperbaikinya.

photo
Infografis adab istri saat jauh dari suami - (Republika)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement