Senin 29 Apr 2024 17:40 WIB

Pesan Mesut Ozil Terkait Akhlak Kehidupan

Mesut Ozil dikenal sebagai pesepak bola yang berIslam dengan baik.

Rep: mgrol151/ Red: Erdy Nasrul
Mesut Ozil.
Foto: EPA-EFE/ERDEM SAHIN
Mesut Ozil.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sepak bola sebagai olahraga yang paling populer di dunia telah menjadi platform untuk menampilkan bakat dan menginspirasi jutaan orang. Dalam dunia sepak bola, pemain Muslim telah memainkan peran yang semakin signifikan. 

Kehadiran mereka tidak hanya membawa keberagaman, tetapi juga menciptakan inspirasi bagi jutaan penggemar, baik di dalam maupun di luar lapangan. Salah satu pemain sepak bola Muslim yang terkenal yaitu Mesut Ozil.

Baca Juga

Mesut Özil lahir pada 15 Oktober 1988, di Gelsenkirchen, Jerman. Dia adalah seorang pemain sepak bola internasional Jerman yang dikenal karena kepiawaiannya dalam mengatur permainan, visi, dan keterampilan teknisnya yang luar biasa. 

Özil juga dikenal sebagai seorang Muslim yang taat dan tidak pernah ragu-ragu untuk menunjukkan keyakinannya di berbagai platform.

Özil memulai karir profesionalnya di klub Schalke 04 sebelum akhirnya pindah ke Werder Bremen pada tahun 2008, di mana dia mencuri perhatian dunia sepak bola dengan penampilannya yang cemerlang. 

Kesuksesannya di Bremen menarik minat klub-klub besar Eropa, sehingga pada 2010 Özil bergabung dengan klub Spanyol, Real Madrid.

Di luar lapangan, Özil terkenal karena komitmennya pada agama Islam. Dia sering berbagi momen-momen keagamaannya di media sosial, termasuk ibadah puasa selama bulan Ramadhan dan kunjungannya ke Mekah untuk menjalankan ibadah umroh.

Ozil selalu memposting foto sedang berdoa di akun Instagram miliknya. Salah satu postingan fotonya yang diedit ilustrasi dengan background masjid dan menuliskan caption berikut:

“Jangan pernah saling membenci, jangan pernah iri satu sama lain, jangan pernah berpikir buruk tentang satu sama lain, jangan pernah memboikot satu sama lain. Tetaplah bersaudara satu sama lain wahai hamba Allah.”

 

Lihat halaman berikutnya >>>

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement