Rabu 24 Feb 2021 06:56 WIB

Ketahui 10 Hal Ini Agar tidak Menikahi Orang yang Salah

Sebelum menikah, ada baiknya mengenal betul sosok yang akan kita nikahi.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah
Ketahui 10 Hal Ini Agar tidak Menikahi Orang yang Salah

Jangan abaikan kebutuhan emosional pasangan

Kebutuhan emosional fundamental seorang wanita adalah untuk dicintai. Kebutuhan emosional mendasar seorang pria adalah untuk dihormati dan dihargai.

Untuk membuat seorang wanita merasa dicintai berikan dia tiga hal, yakni perhatian, kasih sayang, dan penghargaan. Untuk membuat pria merasa dicintai, berikan dia tiga hal ini, penghargaan/penghormatan, penenteraman hati, dan sokongan atau kelegaan.

Selama kebutuhan emosional masing-masing pasangan dipenuhi oleh yang lain, hubungan akan berkembang baik. Bekerja bersama dengan cara ini mendorong kedua pihak untuk saling memberi dan menerima.

Berbagi tujuan hidup yang sama

Dalam pernikahan Anda bisa tumbuh bersama atau tumbuh terpisah. Berbagi tujuan yang sama dalam hidup akan meningkatkan peluang Anda tumbuh bersama.

Dalam hal ini, Anda perlu mengetahui minat calon pasangan Anda dan apa yang akhirnya mereka sukai. Kemudian, tanyakan hal itu pada diri sendiri, perihal apakah Anda menghargai hasrat tersebut.

Semakin spesifik Anda mendefinisikan diri sendiri, yakni nilai-nilai, keyakinan, gaya hidup, semakin besar kesempatan menemukan yang paling cocok dengan Anda. Tentunya, sebelum memutuskan siapa yang akan dibawa dalam suatu perjalanan, Anda harus terlebih dahulu mengetahui tujuan Anda.

photo
Infografis Contoh Sikap Sayang Nabi pada Istri. Ilustrasi pasangan suami istri Muslim. - (Republika.co.id)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement