Selasa 29 Jun 2021 05:05 WIB

Ketika Rasulullah Ditunjukkan Gambaran Siksaan Neraka

Perbuatan di dunia akan dipertanggungjawabkan di akhirat.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Ani Nursalikah
Ketika Rasulullah Ditunjukkan Gambaran Siksaan Neraka. Ilustrasi Neraka
Foto:

“Rasulullah juga melihat ada seekor sapi keluar dari sebuah lubang yang sangat kecil. Namun, ketika ia ingin masuk lagi tidak bisa,” ucap dia.

Malaikat Jibril mengatakan apa yang dilihat Rasulullah merupakan sebuah perumpamaan dari orang-orang yang sering bicara dan perkataannya menimbulkan bahaya atau kegaduhan bagi umat manusia. Mereka ingin menarik lagi ucapannya, tapi sudah tidak bisa.

Rasulullah juga melihat ada sekumpulan orang yang seperti hewan ternak. Mereka digembalakan dan hanya mengenakan sehelai kain. Malaikat Jibril kembali menjelaskan mereka adalah orang-orang yang enggan membayar zakat padahal mereka mampu.

Lalu Rasulullah melihat sekumpulan orang yang kepalanya dipecahkan. Setelah dipecahkan, kepalanya kembali seperti semula tapi dipecahkan lagi.

Adegan ini terus dilakukan. Malaikat Jibril menyebut ini merupakan balasan bagi orang-orang yang malas melakukan sholat.

“Nabi Muhammad pun melihat sekumpulan orang yang minum nanah yang keluar dari para pezinah. Malaikat Jibril memberitahu mereka adalah orang yang selama hidup minum khamr yang diharamkan di dunia,” ujar dia.

https://www.youtube.com/watch?v=qcpmlZOeC40

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement