Sabtu 26 Jun 2021 03:47 WIB

Apakah Alien dan UFO adalah Jin yang Menyamar?

Manusia selalu memiliki ketertarikan mendalam terhadap hal-hal gaib, termasuk jin.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
alam gaib (ilustrasi)
Foto:

Jin adalah makhluk yang diciptakan dengan kehendak bebas, hidup di bumi di dunia yang sejajar dengan umat manusia. Kata Arab jin berasal dari kata kerja 'Janna' yang berarti menyembunyikan. Jadi, mereka secara fisik tidak terlihat dari manusia seperti yang ditunjukkan oleh deskripsi mereka.

Gaib ini adalah salah satu alasan mengapa beberapa orang menyangkal keberadaan mereka. Namun, pengaruh dunia jin terhadap dunia manusia sudah cukup untuk menyangkal penolakan modern terhadap salah satu ciptaan Allah. Asal usul jin dapat dilacak dari Alquran dan As-Sunnah.

Allah berfirman, "Sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dari tanah liat kering dari lumpur hitam halus. Dan sebelum itu Kami ciptakan jin dari nyala api yang tidak berasap." (QS Al-Hijr Ayat 26-27) 

Jadi jin diciptakan sebelum manusia. Adapun asal-usul fisik mereka, Nabi SAW telah mengonfirmasi ayat di atas, dengan bersabda, "Malaikat diciptakan dari cahaya dan jin dari api tanpa asap".

Deskripsi jin inilah yang memberi tahu kita begitu banyak tentang mereka. Karena mereka diciptakan dari api, sifat mereka umumnya berapi-api dan dengan demikian hubungan mereka dengan manusia dibangun di atas ini. Seperti halnya manusia, mereka juga diwajibkan untuk beribadah kepada Allah dan mengikuti Islam.

 

 

sumber : Gulftimes
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement