Kamis 28 Jan 2021 19:13 WIB

Tiga Bayi yang Dapat Berbicara Atas Izin Allah SWT

Bayi yang bisa berbicara merupakan bukti kebesaran Allah SWT.

Rep: Imas Damayanti/ Red: Ani Nursalikah
Tiga Bayi yang Dapat Berbicara Atas Izin Allah SWT
Foto:

Bani Israel akhirnya mencoba mencari cara agar merusak ibadah dan reputasi Juraij. Maka dibuatlah seorang pelacur menggoda seorang penggembala yang pada akhirnya membuat si pelacur itu hamil.

Lalu, si pelacur itu mengaku bayi hasil lacurannya itu adalah anak dari Juraij. Ketika Juraij difitnah dan dihakimi masyarakat, tiba-tiba bayi dari pelacur itu berbicara atas izin Allah: “Bapakku adalah Fulan, tukang gembala,”. Mendengar keajaiban itu, maka kaum Bani Israel itu merangkul Juraij, menciumi, dan mengusapnya. Mereka berkata: “Kami akan membangun tempat pertapaanmu dari emas,”. 

Sosok bayi yang ketiga berdasarkan riwayat Imam Bukhari adalah seorang anak yang menyusu kepada ibunya. Lalu, seorang laki-laki melintas dengan menunggang kuda yang energik dan indah, baik dari bentuk maupun pakaiannya. Ibu dari anak itu kemudian berkata: “Ya Allah, jadikanlah anakku seperti orang ini,”.

Tiba-tiba anak itu melepaskan susu dan memandang ibunya. Anak itu kemudian berkata: “Ya Allah, jangan Engkau jadikan aku seperti dia,”. Ibu dan anak itu kemudian melewati seorang wanita yang sedang dipukuli. Wanita itu pun berkata: “Cukuplah Allah menjadi Penolong kami dan Allah adalah sebaik-baik Pelindung,”.

 

Melihat itu, ibu sang anak mengatakan bahwa jangan sampai Allah menjadikan anaknya demikian. Tiba-tiba anak itu melepaskan susunya dan berkata lagi: “Ya Allah, jadikan aku seperti dia,”.

Sang ibu keheranan, lalu si anak berkata lagi: “Lelaki yang melintas itu adalah orang zalim, maka aku tidak mau dijadikan seperti dia. Sedangkan si wanita yang dipukuli dan dituduh berzina, sesungguhnya ia tidak berzina, maka aku mau dijadikan seperti dia,”.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement