Kamis 28 Jan 2021 19:13 WIB

Tiga Bayi yang Dapat Berbicara Atas Izin Allah SWT

Bayi yang bisa berbicara merupakan bukti kebesaran Allah SWT.

Rep: Imas Damayanti/ Red: Ani Nursalikah
Tiga Bayi yang Dapat Berbicara Atas Izin Allah SWT
Foto:

Maka lihatlah, ketika Maryam membawa Nabi Isa, maka Bani Israael memberikan pengakuan sebagaimana yang diabadikan Allah dalam Alquran Surah Maryam ayat 28: “Ya-ukhta Haruna maa kaana abuki imra-a saw-in wa maa kaanat ummuki baghiyyan,”. Yang artinya: “Wahai saudara perempuan Harun, ayahmu sekali-kali bukanlah seorang yang jahat dan ibumu sekali-kali bukanlah seorang pezina,”.

Kemudian, Maryam tidak berkata-kata. Ini pula diabadikan di dalam Alquran Surah Maryam ayat 29: “Fa-asyarat ilaihi, qaluu kaifa nukallimu man kaana fil-mahdi shabiyyan,”. Yang artinya: “Maka Maryam menunjuk kepada anaknya, (dan mereka semua tertawa) lalu mereka berkata: bagaimana kami akan berbicara dengan anak kecil yang masih di dalam ayunan?”.

Dengan izin Allah SWT, beberapa saat kemudian Nabi Isa kecil dapat berbicara. Menurut suatu pendapat, kata Syekh Aidh Al-Qarni, Nabi Isa kala itu dapat berbicara dengan suara yang sangat fasih, jelas, dan lucu dalam waktu tiga hari. Inilah sosok bayi pertama yang dimaksud Nabi Muhammad yang dapat berbicara.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement