Ahad 14 Aug 2022 04:55 WIB

Lima Cara Agar Merasa Cukup dengan Hidup Kita

Sebagai manusia sudah menjadi sifat kita untuk selalu menginginkan lebih.

Rep: Fuji E Permana/ Red: Ani Nursalikah
 Orang-orang mengambil foto saat mereka berjalan di bawah hiasan dedaunan musim gugur di jembatan kaki di kota New Taipei, Taiwan, 10 November 2020. Desainnya bertujuan untuk memberi orang perasaan musim gugur dan kenikmatan saat melewati jembatan kaki. Lima Cara Agar Merasa Cukup dengan Hidup Kita
Foto:

Lima Cara Agar Merasa Cukup dengan Hidup Kita

1. Fokus pada hal-hal sepele dalam hidup. Mungkin bangun untuk menikmati matahari terbit yang indah atau menikmati aroma hujan. Lihatlah ke sekeliling dan ambil semuanya.

2. Hitung berkah Anda (secara harfiah). Kemudian lihatlah orang-orang yang tidak cukup beruntung untuk diberkati dengan hal-hal yang sama yang Anda anggap remeh dan bersyukur kepada Allah SWT.

3. Bertahanlah di saat ini dan manfaatkan dengan maksimal karena momen-momen ini tidak akan kembali.

4. Belajar untuk hidup di masa sekarang.

5. Merasa terpenuhi adalah sesuatu yang datang dari dalam diri. Jadi luangkan waktu sejenak untuk bersantai dan beristirahat dari semua hal duniawi. Anda dapat melakukan ini melalui dzikir kepada Allah SWT.

Tidak ada kehidupan yang sempurna. Tetapi keindahan dari kehidupan yang tidak sempurna adalah Anda selalu memiliki sesuatu untuk dinanti dan diusahakan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement