Ahad 14 Aug 2022 04:55 WIB

Lima Cara Agar Merasa Cukup dengan Hidup Kita

Sebagai manusia sudah menjadi sifat kita untuk selalu menginginkan lebih.

Rep: Fuji E Permana/ Red: Ani Nursalikah
 Orang-orang mengambil foto saat mereka berjalan di bawah hiasan dedaunan musim gugur di jembatan kaki di kota New Taipei, Taiwan, 10 November 2020. Desainnya bertujuan untuk memberi orang perasaan musim gugur dan kenikmatan saat melewati jembatan kaki. Lima Cara Agar Merasa Cukup dengan Hidup Kita
Foto:

Alasan utama setiap orang tidak puas dengan hidupnya adalah bahwa kita semua berada dalam perlombaan menjadi yang nomor satu, untuk mengalahkan orang lain dan menjadi yang terbaik. Jika kita hanya berhenti sesekali dan menghitung nikmat yang sudah kita miliki, kita akan menyadari betapa tidak bersyukurnya kita. Kita pasti harus bekerja keras untuk mencapai tujuan kita tetapi harus senang melakukannya.

Seringkali, kita melihat orang lain dan berpikir bagaimana hidup mereka semua sempurna, sementara ada banyak kekurangan dalam diri kita. Kita gagal menyadari bahwa semua orang memiliki masalah. Semua orang mencoba menunjukkan versi terbaik dari kehidupan mereka.

Media sosial memainkan peran besar dalam memasang fasad ini. Jadi sesekali, beri diri anda detoks media sosial.

Hindari semua platform media sosial selama seminggu. Selama waktu ini, Anda akan menemukan Anda memiliki banyak waktu dengan biaya yang dapat anda habiskan untuk tugas-tugas yang lebih memuaskan yang akan membuat Anda merasa bahagia.

Jangan berpikir tentang bagaimana jika sesuatu yang lebih baik akan terjadi sebagai gantinya saya akan lebih bahagia. Anda adalah manusia. Jika apa yang Anda inginkan terjadi, Anda pasti menginginkan sesuatu yang lebih besar dari itu. Keinginan manusia seperti batu-batu kecil yang ditumpuk ke dalam jurang yang dalam, Anda tidak akan pernah kehabisan keinginan.

Miliki Hidupmu

Daripada kehidupan anda menjadi sengsara, terjerumus ke dalam lubang dan membenci hidup Anda sendiri, sebaiknya Anda harus memiliki hidup Anda sendiri. Berbahagialah dan puaslah dengan apa yang Anda miliki sehingga setidaknya Anda bisa menikmati hal-hal itu daripada menangis dan meratapi masalah. Semakin cepat kita menyadarinya, semakin baik bagi kita dan semakin bahagia kita.

Berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mencapai kepuasan dalam hidup.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement