Senin 29 Apr 2024 16:30 WIB

Amad Diallo, Pemain Sepak Bola MU yang tidak Pernah Lupa Mensyukuri Nikmat Allah

Amad Diallo bermain untuk tim U-15 sebelum akhirnya pindah ke tim U-17.

Rep: mgrol151/ Red: Erdy Nasrul
Amad Diallo
Foto: newcastle united
Amad Diallo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Amad Diallo lahir di Abidjan, Pantai Gading pada 11 Juli 2002. Ia merupakan pemain sepak bola profesional Pantai Gading yang bermain sebagai pemain sayap untuk klub Liga Utama Inggris, Manchester United dan tim Nasional Partai Gading.

Diallo memasuki dunia sepak bola setelah merantau dari tempat kelahirannya ke Italia pada tahun 2015 dan bergabung dengan Tim Junior klub Atlanta. Selama periode tersebut, Diallo berhasil menjadi bagian dari dua gelar juara Liga Primavera 1. 

Baca Juga

Pada musim 2016-2017, Diallo bermain untuk tim U-15 sebelum akhirnya pindah ke tim U-17 pada tahun berikutnya, di mana ia mencetak 12 gol dalam 27 penampilan.

Selain aktif di bidang olahraga sepak bola, Diallo juga dikenal sebagai salah satu pemain sepak bola Muslim yang taat kepada Allah subhanahu wa ta’ala. 

Diallo sempat menjadi perhatian publik setelah videonya membacakan ayat kursi setelah bertanding viral di media sosial yang di unggah oleh akun Instagram mufc.union, pada (18/3) silam. Bahkan ketika bulan puasa Ramadhan lalu, Diallo melakukan pertandingan dengan melawan Liverpool dalam keadaan berpuasa. 

Hal itu diungkapkan langsung oleh Diallo pada saat diwawancarai oleh salah satu media yang di unggah pada akun Instagram stadium.astro, pada (18/3) silam. 

Diallo mengatakan bertanding pada bulan Ramadhan bukan hal yang mudah. Tapi ia mempercayakan kondisinya kepada Allah SWT.

 

Lihat halaman berikutnya >>>

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement