Kamis 09 Dec 2021 17:25 WIB

Kisah Kedua Putri Nabi Luth Saat Menjamu Malaikat

Dua putri Nabi Luth merupakan orang-orang yang selamat dari azab Allah.

Rep: Imas Damayanti/ Red: Ani Nursalikah
Kisah Kedua Putri Nabi Luth Saat Menjamu Malaikat
Foto:

Suatu ketika diceritakan mengenai pertemuan dua putri Nabi Luth dengan malaikat yang dalam wujud penyamaran. Malaikat Jibril, Mikail, dan Israfil mendatangi negeri Sodom dan bertanya kepada mereka berdua, “Wahai gadis, apakah di sini (negeri Sodom) ada tempat singgah?” Mereka pun menjawab, “Ada. Namun, tetaplah kalian di tempat ini. Jangan masuk terlebih dahulu sampai kalian ada yang mendatangi,”.

Rupanya, kedua putri Nabi Luth merasa takut kaum mereka akan berlaku keji kepada orang-orang yang menyapa mereka tadi. Mereka pun segera menemui ayahnya dan melaporkan, “Wahai Ayah, ada sejumlah pemuda yang ingin menemuimu. Sekarang mereka berada di pintu kampung. Dan sejauh yang aku lihat, wajah mereka tampan-tampan. Jangan sampai kaummu mengganggu mereka dan berbuat keji kepada mereka,”.

Perlu diketahui, kaum Nabi Luth telah melarangnya menerima tamu laki-laki, “Menjauhlah dari kami. Sebab kamilah yang akan menerima kaum laki-laki,”. Singkatnya, kaum Nabi Luth AS mengajak para malaikat ke rumahnya tanpa ada yang mengetahui seorang pun dari kaumnya kecuali keluarga.

Rupanya istri Nabi Luth AS yang bernama Walihah berkhianat. Begitu mengetahui ada sejumlah tamu laki-laki ke rumah suaminya, dia langsung mengabari kaumnya.

Padahal, Nabi Luth sudah mewanti-wanti istrinya agar tidak membocorkan rahasia para tamunya. Namun, dia tetap berkhianat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement