Sabtu 03 Jul 2021 01:51 WIB

Mengenal Karakter Seseorang Melalui Ilmu Kuno ini

Ilmu mengenal karakter seseorang sudah ada sejak zaman kuno.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
Kekuasaan Utsmani (Ottoman).
Foto:

Pertama adalah transfer pengalaman selama berabad-abad, dan yang kedua adalah perbandingan yang dibuat dengan hewan. Misalnya, individu berdada lebar diibaratkan singa, dan orang ini dianggap memiliki sifat pemberani.

Informasi yang diberikan oleh Ilmi Kiyafet dan Ilmi Sima tidak dilihat sebagai ramalan atau peramalan tetapi sebagai cabang ilmu pengetahuan yang sistematis. Orang-orang mencoba mengambil manfaat darinya tidak hanya dalam pengobatan tetapi juga dalam politik dan kehidupan sosial. Informasi dari cabang-cabang ilmu ini adalah kriteria nomor satu ketika memilih karyawan, membeli budak dan menikah.

Ada banyak teks tentang hal ini di dunia Arab dan Persia. Orang Turki juga menulis teks yang sangat penting tentang hal ini, dan dengan cara ini, orang-orang yang disebut "Kiyafet-Sinas" dan "Sima-Sinas" dilatih. Semua nama penting dalam birokrasi dan komando militer Kesultanan Utsmaniyah dipilih oleh para empu ilmu ini.

Dengan penemuan kamera, pengenalan menjadi lebih mudah. Secara khusus, Sultan Ottoman Abdulhamid II sangat menghormati pentingnya fotografi dalam identifikasi dan penunjukan pejabat. Dia akan mencoba menebak karakter orang dari foto dengan ekspresi serius, jenis yang biasanya diambil untuk visa dan paspor hari ini, dan dia biasanya menebak dengan benar.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement