Jumat 22 Jan 2021 18:58 WIB

Siapakah Satu-satunya Wanita yang Disebut dalam Alquran?

Allah bahkan mengabadikan namanya menjadi sebuah surat dalam Alquran.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Siapakah Satu-satunya Wanita yang Disebut dalam Alquran?
Foto:

Maryam merupakan sosok teladan bagi semua wanita Muslim karena dia mempertahankan karakternya yang sempurna sepanjang hidupnya. Allah mengangkat statusnya dan memilihnya dari banyak wanita di seluruh dunia. 

Allah memberkatinya dengan beberapa mukjizat, melindunginya dan membelanya dari tuduhan dan penistaan. Maryam menunjukkan pengabdian dan kesetiaannya yang tulus kepada Allah melalui kebajikan dan perilakunya yang sempurna.

Dia juga mengungkapkan pengabdiannya yang mendalam dan tulus kepada-Nya yang Mahakuasa melalui tekad, pengabdian, dan penyerahan tanpa syarat kepada Kehendak-Nya. Dia menempatkan semua harapan dan kepercayaannya hanya pada Allah.

Hingga Allah memberi rahmat dan pertolongan-Nya, dan mengubah semua kesulitan menjadi kebaikan dan keindahan. Dia hamil dan melahirkan anaknya sendirian.

Dia menunjukkan kesabaran dan keyakinan penuh kepada Allah dan menanggung tuduhan orang-orangnya. Karenanya, Allah meringankan bebannya, mendukungnya, dan membantah tuduhan apa pun terhadapnya. 

 

Sebagai Muslim, kita harus menghormatinya, mempertahankan martabat dan kesuciannya, dan mengklarifikasi kepada orang-orang di seluruh dunia kebenaran tentang dia. Maryam adalah teladan terbaik untuk diikuti semua wanita di seluruh dunia. Dia memang wanita terbaik yang pernah ada di seluruh dunia, semoga Allah meninggikan namanya.

photo
Membaca Alquran (ilustrasi) - (republika)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement