Sabtu 16 Dec 2023 00:01 WIB

Jangan Sepelekan Sholat Sunnah, Ini 7 Ganjaran Bagi yang Mendirikan

Jangan sepelekan sholat sunnah.

Rep: Imas Damayanti/ Red: Ani Nursalikah
Gerakan shalat saat sedang bersujud (ilustrasi).
Foto:

5. Dicintai oleh Allah SWT

Orang yang rajin menjalankan ibadah sunnah maka dia termasuk hamba Allah yang sangat dicintai-Nya. Maka ‘berhati-hatilah’ terhadap orang yang rajin menjalankan ibadah sunnah, sebab orang-orang semacam inilah yang dicintai Allah dan dilindungi.

6. Doanya mustajab

Salah satu keutamaan orang yang senantiasa menjalankan sholat sunnah adalah doa-doanya mustajab atau dikabulkan Allah. Dari Aisyah, Nabi berkata, sesungguhnya Allah berfirman: ‘Siapa yang menghina wali-Ku maka akan Aku perangi. Tidaklah seorang hamba bertaqarrub kepadaku dengan apa yang aku wajibkan kepadanya. Dan seorang hamba senantiasa bertaqarrub kepadaku dengan amalan sunah sampai Aku mencintainya. (Maka) jika dia meminta kepadaku, akan Aku beri. Jika dia berdoa kepada-Ku maka akan Aku kabulkan." Hadits ini merupakan hadis yang diriwayatkan Imam Ahmad.

7. Derajatnya diangkat di sisi Allah SWT

Kedudukan orang yang rajin mendirikan ibadah sholat sunnah sangatlah mulia di sisi Allah. Dia dimuliakan di dunia dan juga dimuliakan di akhirat.

Nabi berkata, “Perbanyaklah sujud kepada Allah, sesungguhnya jika engkau sujud satu kali saja maka Allah akan mengangkat derajatmu dan Allah akan menghapuskan kesalahanmu." (HR. Muslim)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement