Jumat 08 Dec 2023 16:39 WIB

Pembunuhan 4 Bocah di Jagakarsa, Teringat Kisah Pembunuhan Manusia Pertama di Bumi

Qabil murka tidak terima dijodohkan dengan saudari kembar Habil, yakni Lubada.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Pembunuhan (Ilustrasi)
Foto:

Nabi Adam lantas memerintahkan keduanya untuk mempersembahkan pengorbanan. Saat itu, karena Habil adalah seorang peternak, ia pun memilih kambing yang gemuk dan sehat untuk dikorbankan. Sedangkan Qabil mempersembahkan sayuran yang buruk.

Nyala api menyambar dari langit mengambil kambing Habil dan meninggalkan kurban dari Qabil. Melihat hal itu membuat Qabil murka.

“Wahai Habil, Aku akan membunuhmu supaya kamu tidak bisa menikahi saudari kembarku.” Lalu Habil menjawab, “Allah hanya menerima kurban dari orang-orang yang bertakwa.”

Qabil Membunuh Habil

Qabil mencari waktu yang tepat untuk membunuh adiknya. Maka, pada saat Habil terlambat pulang ke rumahnya dari menggembala, Adam segera mengutus Qabil untuk mencari tahu apa yang membuat Habil belum juga pulang. Lalu ketika Qabil bertemu dengan adiknya itu ia berkata, "Kurban yang kamu persembahkan telah diterima, sedangkan persembahanku tidak diterima."

Habil pun menjawab, "Allah hanya menerima kurban dari orang-orang yang bertakwa. "Maka meninggilah amarah Qabil dan langsung memukul adiknya sampai tewas dengan sebuah besi yang ia bawa.

Namun, ada juga yang mengatakan...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement