Selasa 05 Dec 2023 16:38 WIB

Alasan Zionis Israel Terus Serang Rakyat Palestina, Termasuk Kecewa dengan Nabi Musa

Zionis Israel gunakan doktrin agama untuk penjajahan mereka ke Palestina.

Rumah warga Gaza yang hancur akibat pemboman Israel di Desa Khuza Jalur Gaza Palestina
Foto:

Satu-satunya yang bisa mereka (Israel) lakukan hanya pada bangsa Palestina. Karena, menurut mereka, Yerusalem di Palestina adalah tanah yang dijanjikan tuhan untuk mereka.

Kedua, yang menyebabkan orang Israel terus-menerus menggempur Palestina dan berupaya menghancurkan Masjid Al Aqsa, karena mereka percaya, bahwa Haikal Sulaiman (Solomon Temple) adalah Masjid Al Aqsa yang ada sekarang ini. Sebab, di situlah dahulunya Kuil Sulaiman berada dalam keyakinan mereka. 

Mereka percaya, di bawah Masjid Al Aqsa terdapat Tabut (sebuah kotak yang berisi Kitab Taurat dan sejumlah barang milik Musa dan Harun serta barang milik Sulaiman AS) yang membawa ketenangan. Lihat QS Surah Al. Baqarah [2]: 248. Dalam kepercayaan Yahudi, siapa yang menemukan dan mendapatkan Tabut itu, maka dia akan menguasai seluruh dunia.

Karena itulah, Israel tak henti-hentinya melakukan penggalian dan membuat terowongan ke bawah Masjid Al Aqsa untuk mencari Tabut tersebut.

Menurut Mustafa Lutfi, dalam artikelnya yang berjudul "Ramadan dan Jeritan Al-Aqsha", hingga saat ini telah 10 kali kaum Zionis Israel melakukan penggalian di Kota Suci Al Quds itu, menyusul kekalahan negara-negara Arab dalam perang kilat selama enam hari pada Juni 1967.

Penggalian ini, tak hanya untuk mencari Tabut, tetapi juga untuk menghancurkan Masjid Al Aqsa dan meratakannya dengan tanah.

Selain itu, Israel menganggap, sebelum didirikan Masjid Al Aqsa, di situlah dahulunya berdiri kuil Sulaiman. Menurut versi yahudi, kuil Sulaiman merupakan lambang kekuatan sehingga sangat berguna dalam situasi terkini di dunia internasional. Mereka meyakini fondasi kuil Sulaiman berada di Masjid Al-Aqsa. Bukan Al Aqsa yang menjadi persoalan, melainkan simbol dari kuil Sulaiman itu.

Ketiga, masalah lain yang menyebabkan ....

 

sumber : Harian Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement