Ahad 16 Oct 2022 03:55 WIB

Cara Merawat Diri Sesuai Sunnah dalam Islam

Merawat diri bukan hanya meningkatkan produktivitas, tapi juga bentuk bersyukur.

Rep: mgrol135/ Red: Ani Nursalikah
Perawatan tubuh dengan spa atau berendam di dalam air yang sudah ditaburi ramuan atau rempah-rempah tertentu. Cara Merawat Diri Sesuai Sunnah dalam Islam
Foto:

3. Jiwa

• Rencanakan hari Anda di sekitar sholat lima waktu. Tidak peduli seberapa sibuknya Anda, jangan kehilangan lima koneksi harian Anda dengan Allah. Berusahalah untuk sholat pada waktu yang tepat.

• Luangkan waktu dengan Alquran baik dengan membaca, mendengarkan bacaannya atau merenungkan beberapa ayatnya. Ini akan membuat Anda siap untuk kesuksesan harian, memberi Anda dosis kekuatan dan inspirasi harian.

• Berikan kebaikan dan amal dengan membantu orang lain. Itu bisa membawa tas untuk seseorang, membuat seseorang tersenyum, berbagi makanan dengan tetangga, menyumbangkan uang, atau beberapa item lemari pakaian, apa pun yang Anda miliki. Selain meningkatkan hubungan Anda dengan Allah, itu juga meningkatkan tingkat kebahagiaan dan kepuasan hidup Anda.

• Terhubung dengan Muslim lainnya dengan pergi ke halaqah di masjid, menghadiri konferensi dan seminar Islam, mengunjungi teman dan keluarga, merencanakan kegiatan Islami yang menyenangkan, dan lain-lain.

Menggabungkan aktivitas perawatan diri kecil setiap hari ke dalam rutinitas Anda akan menghilangkan kendala, meningkatkan tingkat produktivitas dan kepositifan Anda dan membuat Anda merasa lebih terhubung dengan diri sendiri, dan dunia di sekitar Anda.

Anda akan menikmati kesenangan kecil yang telah Anda ciptakan untuk diri sendiri dan tidak ada yang tampak sesulit sebelumnya. Dan terlebih lagi, itu juga akan memperkaya hidup Anda, meningkatkan hubungan Anda dengan Pencipta Anda dan menyiapkan Anda untuk sukses dalam kehidupan ini dan akhirat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement