Selasa 09 Mar 2021 05:25 WIB

4 Cara Menemukan Kebahagiaan di Tengah Masalah Hidup

Iman adalah sumber kebahagiaan.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Ani Nursalikah
4 Cara Menemukan Kebahagiaan di Tengah Masalah Hidup.
Foto:

Ketiga, agar meraih kegembiraan meski tengah mengahadapi masalah adalah dengan menghadap Allah, beribadah dan berdoa kepada-Nya. 

"Kapanpun Anda merasa stres, sedih dan tertekan atau takut akan masa depan Anda, Anda harus pergi menemui Allah. Temui Dia dalam doa Anda. Temui Dia dalam permohonan Anda. Bicaralah dengan-Nya, beri tahu-Nya tentang masalah Anda, curahkan hati Anda kepada-Nya. Allah sedang menunggu Anda untuk melakukannya. Dia Maha Mendengar, Pendengar Terbaik yang bisa kita miliki. Kita dapat menceritakan semuanya kepada-Nya tanpa perasaan tidak nyaman yang terkadang kita miliki dengan orang lain karena kita khawatir membebani mereka," kata Claudia. 

Claudia menjelaskan Allah begitu dekat dan selalu melindungi orang-orang beriman serta membawa mereka dari kesulitan pada kemudahan. Menurut Claudia, yang dibutuhkan hanyalah langkah kecil semisal bangun di sepertiga malam dan melakukan shalat sunah. Memohon batuan kepada Allah dari setiap masalah yang mendera. Memohon agar dihilangkan kecemasan, memohon agar diberikan petunjuk jalan yang benar yang menuntun pada kesuksesan hidup. 

"Jika Anda merasa ditinggalkan sendirian dengan kekhawatiran Anda, segera temui Tuhan Anda dan carilah penghiburan bersama-Nya dengan berdiri atau duduk di sajadah atau dengan mengingat-Nya di dalam hati Anda. Allah berfirman dalam Alquran bahwa hanya dengan mengingat Allah, hati menemukan kedamaian, ketenangan dan kenyamanan," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement