Ahad 24 Mar 2024 05:41 WIB

Peristiwa yang Mengiringi Kelahiran Nabi Isa dan Kejadian Luar Biasa di Masa Kecilnya

Isa bin Maryam telah ditampakkan bukti keterpilihannya sejak kecil

Rep: Fuji E Permana / Red: Nashih Nashrullah
Ilustrasi Nabi Isa. Isa bin Maryam telah ditampakkan bukti keterpilihannya sejak kecil
Foto:

Ketika Nabi Isa yang masih anak-anak mengetahui hal itu, maka ia segera pergi menemui seseorang yang buta. Nabi Isa berkata kepada orang buta tersebut, "Bawalah kursi ini dan bangkitlah." Orang buta itu berkata, "Aku tidak sanggup."

Nabi Isa berkata, "Kamu sanggup melakukannya, sebagaimana kamu telah melakukannya ketika kamu mengambil harta (pedagang ini) dari kotak itu yang berada di dalam rumahnya."

Ketika Nabi Isa mengatakan hal tersebut maka orang buta itu membenarkan apa yang diucapkan Nabi Isa. Lantas orang buta itu mengembalikan harta tersebut. Mulai saat itu, kedudukan Nabi Isa bertambah agung di mata orang-orang, padahal beliau masih kecil.

Keempat, dalam kisah yang lain, ada seorang anak pedagang yang sedang menjamu para tamunya karena kesucian anak-anaknya. Ketika orang-orang telah berkumpul dan ia telah memberi mereka makanan, maka ia pun hendak menyuguhkan minuman khamer kepada mereka, sebagaimana yang dilakukan oleh orang-orang pada jaman tersebut.

Namun ia tidak mendapatkan sedikitpun dari minuman dalam guci. la pun merasa gelisah atas hal tersebut.

 

Ketika Nabi Isa melihat kejadian itu, beliau bangkit mendatangi guci sambil menggerakkan tangannya di atas mulut guci. Tiba-tiba guci tersebut telah penuh dengan minuman yang paling lezat. Orang-orang pun merasa heran atas kejadian tersebut dan mengagungkannya. Kemudian mereka memberikan harta yang banyak kepada Nabi Isa dan ibunya, namun keduanya menolak lalu pergi menuju Baitul Maqdis, Wallahu a'lam.  

photo
Infografis 6 Hal tentang Yesus (Nabi Isa) dalam Islam - (Republika.co.id)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement