Jumat 26 Jan 2024 08:38 WIB

Puasa Bisa Lebih Baik untuk Kesehatan daripada Pengobatan? Ini Penjelasannya 

Puasa merupakan ibadah yang dilakukan para nabi dahulu.

Rep: Mabruroh/ Red: Erdy Nasrul
Ilustrasi berpuasa.
Foto:

 

Calland menyadari bahwa psikologi adalah faktor kunci dalam domainnya. Dia memandang dirinya sebagai seorang psikolog yang menekankan bahwa kesehatan dimulai dari dalam dan cara terbaik untuk memperbaikinya adalah dengan menggerakkan tubuh Anda.  

“Apa yang orang tidak tahu, penangkal terbaik untuk depresi adalah latihan, karena bahkan latihan resistensi sebenarnya membangun mekanisme antidepresan di otot, jadi itu benar-benar mempertahankan tubuh," katanya. 

Dia mengkritik praktisi modern, khususnya di dunia Barat, karena hanya bertindak sebagai pemasok obat yang meresepkan obat tanpa memberikan informasi holistik. Menurut dia, pencegahan adalah solusinya, bukan hanya perbaikan sementara. 

"Jika Anda menggerakkan tubuh Anda, Anda akan merasa lebih baik. Jadi gerakkan tubuh Anda maka Anda akan menemukan manfaat yang tidak terbatas,” kata dia. 

Calland menempatkan penekanan yang signifikan pada pelatihan online untuk menjaga koneksi dengan klien di seluruh dunia, terutama di dunia Arab. Inilah alasan dia berada di Arab Saudi pada awalnya, setelah menerima undangan dari salah satu kliennya. Dia melihatnya sebagai cara untuk melarikan diri dari suasana sibuk pekerjaan sehari-harinya di Baker Street, London, yang selalu ramai. Calland mengatakan bahwa dia merasa lebih nyaman di Riyadh, berkat keramahan di sana, dan percaya bahwa ada lebih banyak waktu untuk memperlakukan orang seperti yang mereka inginkan. 

"Sangat indah untuk melihat budayanya. Orang hanya lebih bahagia, lebih fokus. Dan hal utama yang saya amati, karena kami telah melakukan beberapa perjalanan, adalah seberapa baik anak-anak berperilaku. Semua orang sangat tenang dan berbicara dengan sangat baik," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement