Selasa 29 Mar 2022 05:05 WIB

Mengintip Isi Istana Ahmed Bey, Istana Ottoman Bey yang Terakhir

Setiap bagian dari Istana Ahmed Bey adalah karya seni tersendiri.

Rep: mgrol135/ Red: Ani Nursalikah
 Istana Ahmed Bey di Konstantin, di timur laut Aljazair adalah salah satu contoh terakhir arsitektur Ottoman yang diselesaikan di negara itu sebelum diambil alih oleh Prancis. Bangunan ini didirikan selama sembilan tahun dan selesai pada 1835, dua tahun sebelum pemerintahan kolonial Prancis dimulai pada 1837. Mengintip Isi Istana Ahmed Bey, Istana Ottoman Bey yang Terakhir
Foto:

Pengrajin lokal menciptakan pintu masuk bagian dalam istana, yang dipasang di serambi marmer berukir. Setiap pintu adalah karya seni tersendiri.

Seperti sebagian besar arsitektur istana, pintu polikrom dibangun dari kayu cedar dari daerah Aures dan Kabylia di timur laut negara itu telah diperbaharui. Pintu-pintu mencerminkan selera mewah mantan penghuni istana.

Pintu berukir rumit dapat diakses ke Kamar-kamar harem, bagian istana tempat selir gubernur pernah tinggal. Ahmed Bey memiliki harem yang luas selain enam istrinya.

Kehadiran wanita memenuhi apartemen istana yang berjumlah 40 kamar. Ahmed Bey memiliki pohon palem yang didirikan di masing-masing dari empat sudut taman utama untuk menghormati istri favoritnya, Lalla Khadoudj, Lalla Aichouche, Lalla Fattoum, dan istri keempat yang identitasnya dirahasiakan.

Desain istana mencakup banyak taman dan air mancur di mana pancaran air mancur marmer yang dipahat mengalir ke bak berusia hampir 200 tahun di bawah naungan pohon jeruk dan murad. Leopold II dari Belgia dan Napoleon III dari Prancis hanyalah dua dari tamu terhormat yang pernah tinggal di istana ini pada abad ke-19.

Pada 1934, istana ini diklasifikasikan sebagai monumen bersejarah. Baru pada 2003 proyek restorasi empat tahun dimulai, termasuk renovasi lansekap dan atap. Hari ini, Istana Bey merupakan rumah bagi Museum Seni Nasional dan Tradisi Populer Aljazair.

https://www.middleeasteye.net/discover/algeria-constatine-ottoman-bey-last-home-pictures

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement