Jumat 04 Mar 2022 09:22 WIB

Enam Ayat Alquran tentang Penciptaan Langit dan Bumi

Alquran sebutkan ayat tentang penciptaan alam semesta seperti langit dan bumi

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Nashih Nashrullah
Ilustrasi alam semeta. Planet merkurius, venus, bumi, dan mars (kiri-kanan). Alquran sebutkan ayat tentang penciptaan alam semesta seperti langit dan bumi
Foto:

Kelima, Al Jatsiyah ayat 37 

وَلَهُ الْكِبْرِيَاءُ فِي السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ ۖ وَهُوَ الْعَزِيزُ الْحَكِيمُ “Hanya bagi-Nya segala kebesaran di langit dan bumi. Dialah Yang Mahaperkasa lagi Mahabijaksana.” 

Keenam, Al Ahqaf ayat 3-4   

مَا خَلَقْنَا السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ وَمَا بَيْنَهُمَا إِلَّا بِالْحَقِّ وَأَجَلٍ مُسَمًّى ۚ وَالَّذِينَ كَفَرُوا عَمَّا أُنْذِرُوا مُعْرِضُونَ.قُلْ أَرَأَيْتُمْ مَا تَدْعُونَ مِنْ دُونِ اللَّهِ أَرُونِي مَاذَا خَلَقُوا مِنَ الْأَرْضِ أَمْ لَهُمْ شِرْكٌ فِي السَّمَاوَاتِ ۖ ائْتُونِي بِكِتَابٍ مِنْ قَبْلِ هَٰذَا أَوْ أَثَارَةٍ مِنْ عِلْمٍ إِنْ كُنْتُمْ صَادِقِينَ

“Kami tidak menciptakan langit, bumi, dan apa yang ada di antara keduanya, kecuali dengan hak dan dalam waktu yang ditentukan. Namun demikian, orang-orang yang kufur berpaling dari peringatan yang diberikan kepada mereka.”  

 

Katakanlah (Nabi Muhammad), “Terangkanlah kepadaku tentang apa yang kamu sembah selain Allah! Perlihatkanlah kepadaku (bagian) manakah dari bumi ini yang telah mereka ciptakan ataukah mereka memiliki peran serta dalam (penciptaan) langit! Datangkanlah kepadaku kitab yang sebelum ini (Alquran) atau peninggalan dari pengetahuan (generasi terdahulu) jika kamu adalah orang-orang benar.”       

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement