Rabu 01 Dec 2021 15:57 WIB

Lima Nama Allah yang Menunjukkan Allah Mahaadil

Saat berdoa dianjurkan memuji dan memanggil-Nya dengan nama terbaik Allah.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Lima Nama Allah yang Menunjukkan Allah Maha Adil
Foto:

2. Al Adl, Yang Inheren dan Benar-Benar Adil

Al Adl menyiratkan keadilan dan kesetaraan dalam segala hal yang dikatakan atau dilakukan seseorang. Ini mencakup komentar yang kita buat, penilaian yang kita berikan, cara kita menangani tanggung jawab dan kewajiban kita, dan cara kita berurusan dengan setiap dan semua orang. 

Dalam Islam kita diajarkan bahwa seluruh alam semesta dibangun atas dasar keseimbangan yang harmonis. Dengan demikian, penegakan keadilan dan kesetaraan dalam masyarakat manusia selaras dengan apa yang telah ditetapkan Tuhan di alam semesta.

Al Adl adalah Dzat yang berhak membuat semua keputusan yang Dia buat. Dia adalah perwujudan keadilan. Al Adl, Yang Adil, adil, dan Dia tidak memihak.

"Kami mengutus rasul-rasul kami dengan tanda-tanda yang jelas dan kami turunkan bersama mereka Kitab dan Neraca, agar orang-orang dapat berdiri dalam keadilan." (Quran 57:25 )

Tuhan mengharapkan kita untuk meniru Keadilan-Nya dan selama waktu di mana kita dipanggil untuk membuat penilaian, kita harus memanggil-Nya dengan nama yang membela keadilan, Al Adl dan Al Hakam.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement