Senin 24 May 2021 04:21 WIB

Delapan Cara Mempertahankan Amalan Usai Ramadhan 

Teruslah bersedekah untuk mendapatkan segala kebaikan.

Rep: Ali Yusuf/ Red: Ani Nursalikah
Delapan Cara Mempertahankan Amalan Usai Ramadhan. Ilustrasi Sedekah
Foto:

Melanjutkan kebiasan bersedekah

Teruslah bersedekah untuk mendapatkan segala kebaikan. Jika kalian bersedekah secara teratur pada Ramadhan, lanjutkan setelah Ramadhan. Hal ini sangat bermanfaat bukan hanya di akhirat, namun juga di dunia. Bukti memperlihatkan sedikit saja kebaikan hati atau kebaikan yang lebih besar, seperti kerja sukarela dalam masyarakat, dapat secara nyata meningkatkan kebahagiaan dan kepuasan Anda secara keseluruhan.

Mengatur waktu membaca Alquran

Selama satu minggu untuk bekerja, tetap luangkan waktu untuk membaca Alquran dengan tidak mengganggu kegiatan sehari-hari. 

Fokus memahami Alquran

Ketika membaca Alquran, sebaiknya luangkan waktu membaca terjemahan dan tafsir. Anda bisa membacanya sendiri atau dengan menghadiri kelas di masjid atau institut lokal.

Allah berfirman dalam surah Al-Baqarah 185. "Alquran sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang bathil)”.

Kita hendaknya tidak kehilangan kesempatan memperoleh bimbingan ini karena kita tidak memahami bahasanya. Buatlah tujuan untuk belajar bahasa Arab. Sementara itu, manfaatkan terjemahan yang tersedia untuk memahami, menyerap dan menerapkan pesan Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement