Jumat 16 Apr 2021 06:55 WIB

Pahala Ibu Rumah Tangga yang Diungkap Rasulullah SAW

Rasulullah mengungkapkan kebaikan yang diraih perempuan yang mengurusi rumah tangga.

ibu rumah tangga (Ilustrasi)
Foto:

Nabi lalu menoleh kepada Fatimah, jika Allah mengkhendaki, niscaya penggilingan itu berputar sendiri untuk putrinya. Namun, itu dilakukan karena Allah mengkhendaki beberapa kebaikan ditulis dan beberapa kesalahan dihapuskan dari Fatimah. Ia diangkat derajatnya oleh Allah.

"Ya Fatimah, jika perempuan menggiling tepung untuk suami dan anak-anaknya, maka Allah menuliskan untuknya dari setiap biji gandum yang digilingnya suatu kebaikan dan mengangkatnya satu derajat,"kata Rasulullah.

"Ya Fatimah, jika perempuan berkeringat ketika ia menggiling gandum untuk suaminya maka Allah menjadikan antara dirinya dan neraka tujuh buah parit. Jika ia meminyaiki dan menyisir rambut anak-anaknya dan mencuci pakaiannya, maka Allah akan mencatatkan pahala orang yang memberi makan seribu orang lapar dan memberi pakaian seribu orang telanjang. Jika perempuan menghalangi hajat para tetangganya, Allah akan menghalanginya dari air telaga Kausar di Hari Kiamat,"kata Nabi.

"Ya Fatimah, hal yang lebih utama dari itu semua adalah keridhaan suami terhadap istrinya. Jika suami tidak ridha padamu, tidaklah akan aku doakan kamu. Tahukah engkau bahwa ridah suami bernilai lebih baik di hadapan Allah dan kemarahannya adalah kemarahan Allah."

Rasulullah kemudian mengungkapkan kebaikan lain yang bakal diraih perempuan yang mengurusi rumah tangga, salah satunya adalah jika perempuan melayani suaminya sehari semalam dengan baik hati dan ikhlas, serta niat yang benar, Allah akan mengampuni semua doasanya dan akan memakaikannya sepersalinan pakaian hijau dan dicatatkan untuknya dari setiap helai bulu dan rambut yang ada pada tubuhnya seribu kebaikan dan dikruniakan untuknya seribu pahala haji dan umrah. 

Sumber: Buku Pahala itu Mudah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement