Sabtu 17 Oct 2020 05:15 WIB

Surat Pendek yang Dibaca Rasulullah Ketika Terkena Sihir

Dengan pendek ini Allah meminta kita memohon perlindungan kepadanya.

Rep: Ali Yusuf/ Red: Ani Nursalikah
Surat Pendek yang Dibaca Rasulullah Ketika Terkena Sihir. Ilustrasi Rasulullah
Foto:

Apakah sihir itu? Sihir adalah suatu tipuan yang luar biasa dalam pandangan orang yang melihatnya. Orang yang melihatnya tidak mengetahuinya.

Manusia merupakan makhluk yang sangat lemah. Orang banyak yang merasa takut dan melindungi dirinya dengan senjata. Padahal dengan senjata itu manusia tidak akan bisa terhindar dari kejahatan. 

Allahlah yang Maha Berkehendak dan Maha Melindungi. Allahlah yang akan melindungi kita dari segala sesuatu yang menakutkan, baik yang tersembunyi maupun yang terlihat dengan mata. Hanya Allah yang dapat menjauhkan kita dari rasa takut, khawatir, sedih, atau ragu-ragu.

Memang banyak manusia yang memiliki sifat iri dan dengki di dalam hatinya. Hati dan tingkah laku mereka telah dikuasai setan, mereka melakukan kejahatan kepada orang lain melalui sihir. Karena itu banyak orang yang dianiaya dan ditindas oleh orang lain. 

"Ada juga orang yang menggunakan sihir dan guna-guna untuk menghancurkan orang lain dengan bantuan dukun atau tukang sihir. Na'udzubillah, kejam sekali itu orang itu," kata Yasir dan Nurkholis dalam bukunya.

Maka dengan surat inilah (An-Naas dan Al-Falaq) Allah meminta kita memohon perlindungan kepadanya. Allah akan memberikan kelapangan hati, kesenangan dan ketenangan. Hanya Allah yang mengetahui kejahatan di hati orang yang dengki. 

 

"Sebelum kejahatan itu menimpa kita, mintalah Allah melindungi kita dengan membaca surat ini sesering mungkin," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement