Ahad 06 Sep 2020 05:05 WIB

Tips Ala Nabi Muhammad SAW Taklukkan Malas

Malas merupakan penyakit hati dan sangat merugikan.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah
Tips Ala Nabi Muhammad SAW Taklukkan Malas. Ilustrasi
Foto:

Jaga tubuh tetap bugar dengan berolahraga

Rajin berolahraga bisa membuat hari-hari yang Anda lewati berjalan lebih baik. Murphy mengingatkan tidak tidur atau berbaring setelah makan. Lebih baik pergi dan melakukan aktivitas, seperti berjalan-jalan atau pergi ke taman. Jika tidak, tubuh bisa menjadi lesu dan itu tidak positif bagi kualitas energi.

Perhatikan kebiasan makan

Masakan yang berasal dari budaya Indo-Pakistan dan Arab banyak yang merupakan makanan berat dan mengandung minyak yang sangat berat serta karbohidrat. Dalam hal ini, ia mengingatkan pentingnya mengonsumsi makanan berkualitas tinggi dengan benar, baik itu dalam kualitas makanan maupun jumlahnya.

Misalnya, dengan mengonsumsi sayur dan buah, serta meminum banyak air. Namun, ia menyarankan sebaiknya tidak meminum banyak minuman soda.

Dalam sebuah hadits, Nabi SAW mengajarkan tidak berlebih-lebihan dalam makan. Rasulullah SAW menganjurkan makan beberapa suap saja untuk menegakkan tubuh. Dengan demikian kapasitas lambung itu harus 1/3 untuk makan, 1/3 untuk minum, dan 1/3 untuk bernafas.

Murphy mengatakan, penelitian menunjukkan jika makan makanan kecil lebih sering sepanjang hari itu lebih baik untuk kesehatan dan lebih lebih baik untuk metabolisme tubuh. Sehingga, itu menjaga tingkat energi kita dan dengan demikian bisa menjaga dari penyakit malas.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement