Rabu 06 Mar 2024 15:03 WIB

Sholat Ternyata Tingkatkan Kekebalan Tubuh dan Pulihkan Orang Sakit, Ini Penjelasannya

Pasien yang rajin melakukan sholat membaik karena lebih jarang terkena depresi.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Ani Nursalikah
Gerakan shalat (ilustrasi).
Foto:

Nadiah menyebutkan saat seseorang menderita sebuah sakit tapi dia berkomunikasi dengan Allah, maka kekebalan tubuhnya akan bertambah. "Ini fakta ilmiah karena kekebalan tubuh adalah sistem menakjubkan yang diciptakan Allah pada diri manusia untuk melawan segala penyakit," ujarnya.

Sistem yang amat penting ini akan menguat dengan adanya kontak dan komunikasi dengan Allah. Dan sistem ini akan melemah jika seseorang dilanda kegelisahan dan kegundahan. Bahkan, iman yang sesungguhnya juga merupakan sumber kesehatan.

Sejumlah fakta ilmiah, membuktikan sholat dapat membantu meringankan berbagai penyakit, bahkan penyakit membandel sekalipun. Sebuah riset ilmiah juga menyimpulkan kesehatan akal pasien yang rajin melakukan sholat akan semakin membaik karena mereka lebih jarang terserang depresi.

"Selain itu, mereka juga tidak akan pernah berpikir untuk bunuh diri. Mereka juga sangat yakin kepada Allah dan pasrah pada kehendak-Nya," jelasnya.

Allah SWT berfirman:

قُلْ لَّنْ يُّصِيْبَنَآ اِلَّا مَا كَتَبَ اللّٰهُ لَنَاۚ هُوَ مَوْلٰىنَا وَعَلَى اللّٰهِ فَلْيَتَوَكَّلِ الْمُؤْمِنُوْنَ

"Katakanlah: "Sekali-kali tidak akan menimpa kami melainkan apa yang telah ditetapkan Allah untuk kami. Dialah pelindung kami, dan hanya kepada Allah orang-orang yang beriman harus bertawakal." (QS. At-Taubah ayat 51)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement