Kamis 23 Feb 2023 05:56 WIB

Yahudi dan Nasrani akan Masuk Islam Semua Saat Nabi Isa Turun ke Bumi Kelak?

Yahudi dan Nasrani akan beriman kepada risalah Muhammad SAW

Rep: Andrian Saputra / Red: Nashih Nashrullah
Islam-Yahudi/ilustrasi. Yahudi dan Nasrani akan beriman kepada risalah Muhammad SAW
Foto:

Kedua, ada pula sebagian ulama yang menafsirkan bahwa surat An Nisa ayat 159 maksudnya  tidak ada seorang pun dari ahli kitab melainkan akan beriman kepada Nabi Isa dengan iman yang sebenarnya sebelum Nabi Isa wafat.

Nabi Isa akan diturunkan lagi ke dunia dari langit pada akhir zaman untuk memperbaiki nasib umat Islam setelah dirusak oleh Dajjal. Berdasarkan beberapa hadis sahih riwayat al Bukhari dan Muslim dan lain-lain: 

Nabi Isa akan turun ke dunia, nanti pada akhir zaman. Beliau akan memecahkan salib lambang umat Nasrani, akan memusnahkan babi dan segala kekejian. Setelah itu dunia akan mengalami kesuburan, keamanan dan kesejahteraan yang adil dan merata.

Ketika itu Ahli Kitab dari Yahudi dan Nasrani akan beriman semuanya kepada Nabi Isa sebelum wafat, dan setelah wafat beliau dimakamkan di samping makam Nabi Muhammad di Madinah. 

Turunnya Nabi Isa ke dunia ini adalah untuk menegakkan syariat Muhammad SAW, sehingga Nabi Muhammad tetap menjadi saksi atas keimanan atau kekafiran ahli Kitab, seperti dijelaskan dalam firman Allah SWT:

فَكَيْفَ اِذَا جِئْنَا مِنْ كُلِّ اُمَّةٍۢ بِشَهِيْدٍ وَّجِئْنَا بِكَ عَلٰى هٰٓؤُلَاۤءِ شَهِيْدًا 

 

"Dan bagaimanakah (keadaan orang kafir nanti), jika Kami mendatangkan seorang saksi (Rasul) dari setiap umat dan Kami mendatangkan engkau (Muhammad) sebagai saksi atas mereka." (QS An Nisa ayat 41).   

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement