Rabu 08 Dec 2021 19:46 WIB

Rahasia Nama Allah di Antara Nama-Nama Lainnya

Dalam Alquran, kata Allah disebutkan sebanyak 2.602 kali.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Rahasia Nama Allah di Antara Nama-Nama Lainnya
Foto:

Cendekiawan Mesir terkemuka, Sheikh Ahmad ash-Sharbaasi mengatakan “Allah adalah Nama, yang unik untuk Kebenaran, Maha Suci Dia dan Dia khusus untuk itu. Dia telah menjadikannya yang pertama dari Nama-Nya dan menambahkan semua Nama lain padanya dan tidak menambahkannya ke nama lain. Oleh karena itu, segala sesuatu yang datang setelahnya adalah deskripsi dan atributnya.”

Allah adalah nama yang paling agung karena meliputi semua nama dan sifat-sifat Allah. Arti mereka tergabung dalam nama Allah. Itu adalah tanda-tanda yang dengannya kita mengenali keajaiban dan kemuliaan Tuhan – Allah. Esensi dari semua nama dan atribut disatukan dalam satu nama ini, Allah, yang menunjukkan kesempurnaan tertinggi-Nya.

Menyebut nama-nama Tuhan dalam semua permohonan kita, memperkuat keyakinan kita karena semakin kita memahami Tuhan semakin kita merasa dekat dengan-Nya. Merasa dekat dengan Tuhan membuat kita bertekad untuk menyembah-Nya dengan cara yang paling mulia.

Salah satu ulama Islam yang paling dihormati Ibn al-Qayyim mengatakan, “Kunci dari seruan para Rasul, (dan) inti dari pesan mereka, adalah mengetahui Allah melalui Nama-nama-Nya, Sifat-sifat-Nya, dan Perbuatan-Nya, karena ini adalah fondasi yang di atasnya sisa Pesan, dari awal hingga akhir, dibangun.” 

https://aboutislam.net/spirituality/the-greatest-name-of-god-by-which-he-answers-dua/

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement