Sabtu 30 Oct 2021 05:10 WIB

Pelajari Karakter Nabi SAW untuk Mengenal dan Mencintainya

Nabi Muhammad SAW selalu sangat berhati-hati untuk tidak menyakiti siapa pun.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Pelajari Karakter Nabi SAW untuk Mengenal dan Mencintainya
Foto:

Ada suatu masa ketika seorang pria di atas unta datang ke masjid Nabi Muhammad. Nabi dan para sahabat duduk berkelompok di tempat ini. 

Dan orang ini menghampiri dan berkata: “Siapa Nabi di sini? Aku akan menanyakan sesuatu padamu tapi sebenarnya ketika aku menanyakan hal ini padamu, aku akan bersikap keras padamu, jadi tolong jangan marah.”

Nabi SAW berkata: "Tanyakan apa yang Anda suka,"

Jadi, pria itu bertanya tentang Islam, dan Nabi memberi tahu dia tentang dasar-dasar Islam. Lalu pria itu berkata: "Aku percaya pada semua yang kamu katakan padaku."

Pria itu kembali ke sukunya. Dan karena Dakwah yang indah dan cara sederhana Nabi SAW menunjukkan Islam dan karena perilakunya, seluruh suku menjadi Muslim.

"Saya ingat ketika saya pertama kali menjadi Muslim, saya sangat ingin keluarga saya menjadi Muslim. Jadi, saya mulai mengkhutbahkan Islam kepada mereka, tetapi mereka tidak siap untuk itu, dan mereka melihat saya memaksakan Islam kepada mereka," kata Ameena.

Pesannya, jika Anda ingin menunjukkan Islam kepada keluarga Anda, jangan mulai menjawab pertanyaan kecuali mereka bertanya. Ubah karakter Anda agar sejalan dengan Nabi Muhammad SAW dan percayalah mereka akan melihat perubahan itu dan kemudian mereka akan mulai mengajukan pertanyaan.

https://aboutislam.net/reading-islam/about-muhammad/how-can-converts-connect-with-prophet-muhammad-pbuh/

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement