Rabu 04 Oct 2023 09:24 WIB

Cintai Rasulullah Agar Memperoleh Cinta Allah

Kunci untuk memperoleh cinta Allah ta'ala adalah dengan mencintai Rasulullah SAW.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Ani Nursalikah
Ilustrasi Rasulullah
Foto: Republika/Mardiah
Ilustrasi Rasulullah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kunci untuk memperoleh cinta Allah ta'ala adalah dengan mencintai Rasulullah SAW. Sebab Rasulullah SAW adalah hamba yang paling dicintai oleh Allah SWT.

Oleh karena itu setiap orang yang berharap mendapatkan cinta dan kasih sayang Allah SWT harus juga mencintai Rasulullah SAW. Sebab mustahil bagi seseorang yang mengharap cinta Allah namun tak mengenal dan tak mencintai, serta tak mengikuti Rasulullah SAW.

Baca Juga

Allah berfirman:

مَنْ يُّطِعِ الرَّسُوْلَ فَقَدْ اَطَاعَ اللّٰهَ ۚ وَمَنْ تَوَلّٰى فَمَآ اَرْسَلْنٰكَ عَلَيْهِمْ حَفِيْظًا ۗ ٨٠

Artinya:"Siapa yang menaati Rasul (Muhammad), maka sungguh telah menaati Allah. Siapa yang berpaling, maka Kami tidak mengutus engkau (Nabi Muhammad) sebagai pemelihara mereka,"(Alquran surat An Nisa ayat 80).

Rasulullah SAW adalah panutan bagi manusia dalam segala hal. Rasulullah adalah teladan terbaik bagi para pemimpin yang mengharapkan keberhasilan dan keselamatan dalam kepemimpinannya. Rasulullah juga teladan terbaik bagi kepala keluarga yang ingin membangun keluarga yang harmonis.

لَقَدْ كَانَ لَكُمْ فِي رَسُولِ اللَّهِ أُسْوَةٌ حَسَنَةٌ لِمَنْ كَانَ يَرْجُو اللَّهَ وَالْيَوْمَ الْآخِرَ وَذَكَرَ اللَّهَ كَثِيرًا

Artinya: Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah. (Alquran surat Al Ahzab ayat 21).

Tak mungkin mendapat cinta Allah tanpa...

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement