Rabu 05 May 2021 04:55 WIB

Cara Menanamkan Kecintaan Terhadap Allah pada Anak Balita

Lakukan dalam konteks rutinitas kehidupan sehari-hari.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Ani Nursalikah
Cara Menanamkan Kecintaan Terhadap Allah pada Anak Balita
Foto:

Berkat Allah

Dia mengungkapkan, sangat penting pada anak usia dini untuk menunjukkan dengan tepat berkah dan karunia Allah. Sekali lagi, ini terjadi dalam konteks rutinitas kehidupan sehari-hari. Ini bisa dilakukan dengan sangat mudah. 

"Tahukah Anda mengapa kita bisa mendengar? Karena Allah memberkati kita dengan telinga. Tanpa Berkat-Nya, kita tidak akan bisa mendengar, melihat, mencium, atau bernapas".

Selalu, jelaskan seperti apa rasanya tanpa setiap berkat, betapa mengerikan jadinya, jika manusia tidak bisa mencium? Tidak dapat membedakan antara susu segar dan susu asam, dan sebagainya.

Allah dan Amal Perbuatan

Younes menjelaskan, begitu penting mengasuh anak-anak dengan semangat dan cinta kepada Allah. Anak-anak berusia tiga tahun tidak dapat membedakan antara yang benar dan yang salah.

Oleh karena itu, terserah pada orang tua untuk memelihara emosi mereka dengan cara yang bermanfaat dan membantu. Salah satu cara melakukannya adalah dengan mengaitkan amal baik dengan Kehendak Allah Subhanahu wa Ta'ala dan Kepuasan-Nya.

Misalnya, Allah mencintai orang yang menghormati dan menaati orang tuanya. Atau Allah sangat senang dengan anak ketika dia mengerjakan pekerjaan rumah sehingga dia dapat belajar karena Allah menyukai ciptaannya untuk mendapatkan ilmu melalui pendidikan.

 

"Akhirnya, jangan lupa untuk berdoa, semoga Allah memberkati anak kecil Anda dengan pemahaman yang benar, iman yang kuat dan cinta sejati serta semangat terhadap Allah dan Islam," kata Younes.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement