Kamis 11 Mar 2021 10:52 WIB

Berbagai Peristiwa Disaksikan Nabi Saat Menuju Al-Aqsa

Peristiwa Isra dan Mi'raj menguji keimanan seorang Muslim.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Berbagai Peristiwa Disaksikan Nabi Saat Menuju Al-Aqsa
Foto:

Kemudian Rasulullah mendapati orang-orang yang tengah memecahkan kepala sendiri hingga hancur, lantas kepala itu utuh lagi dan dipecahkan kembali. Ini merupakan gambaran bagi orang-orang yang kepalanya terasa berat untuk diajak sholat fardhu.

Rasulullah juga mendapati beberapa orang yang sedang digembalakan laksana sekawanan unta dan domba tanpa busana. Mereka adalah orang-orang yang tidak mau menunaikan zakat hartanya.

Selanjutnya Rasulullah mendapati orang-orang yang tengah memakan daging busuk. Ini menggambarkan kelompok manusia yang suka berzina.

Rasulullah juga melihat seseorang yang sedang berenang di sebuah sungai darah seraya menelan batu. Ini menggambarkan seseorang yang suka memakan harta riba.

Selanjutnya Rasulullah mendapati beberapa orang yang sedang menggunting bibir dan lidahnya dengan menggunakan gunting besi. Dan setiap kali sudah tergunting bibir dan lidahnya itu kembali utuh lagi seperti sedia kala tanpa ada bekas luka. Mereka itu termasuk umat yang pandai mengatakan apa yang tidak mereka lakukan, ahli fitnah.

Rasulullah juga mendapati beberapa orang yang memiliki kuku terbuat dari timah yang mereka gunakan untuk mencakar-cakar muka dan dada mereka sendiri. Mereka adalah orang-orang yang suka menyebar aib orang lain.

Rasulullah kembali meneruskan perjalanan, hingga akhirnya tiba di Bait-ul-Maqdis. Beliau memasukinya dari pintu sebelah kanan. Setelah turun dari Buraq, beliau segera menambatkan binatang ini di dekat pintu masjid, tempat yang dahulu pernah digunakan oleh para Nabi untuk menambatkan binatang kendaraan mereka.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement