Kamis 11 Mar 2021 10:52 WIB

Berbagai Peristiwa Disaksikan Nabi Saat Menuju Al-Aqsa

Peristiwa Isra dan Mi'raj menguji keimanan seorang Muslim.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Berbagai Peristiwa Disaksikan Nabi Saat Menuju Al-Aqsa
Foto:

Akhirnya, Rasulullah telah mencapai Sidratul Muntaha, tempat terakhir tujuan dari Mi'raj tersebut. Saat itulah Rasulullah mendapatkan perintah untuk melakukan sholat 50 waktu. Kemudian atas saran Nabi Musa, Rasulullah kembali dan memohon keringanan sehingga Allah mewajibkan sholat menjadi lima waktu. 

Sebenarnya, Nabi Musa kembali menyarankan agar Nabi Muhammad kembali memohon keringanan. Namun, Rasulullah merasa malu harus bolak-balik memohon keringanan. 

Rasulullah kemudian kembali turun ke bumi untuk menyampaikan perintah sholat tersebut. Selama perjalanan turun, Rasulullah banyak mendapatkan salam dan senyum dari para malaikat. Namun hanya satu malaikat yang membuat Rasulullah bertanya-tanya yaitu malaikat Malik penjaga pintu neraka yang tidak memberikan senyum barang sedikitpun. 

Rasulullah kembali melanjutkan perjalanan untuk turun ke bumi. Banyak hal yang ia lihat dan saksikan. Menjelang subuh, Rasulullah telah sampai di bumi dan menceritakan perjalanan Mi'raj tersebut.

 

Abu Bakar adalah orang tanpa ragu meyakini apa yang diceritakan oleh Rasulullah adalah kebenaran. Namun, masih banyak orang-orang Quraisy lainnya tidak percaya dengan apa yang disampaikan Rasulullah dan justru menuduh Nabi sebagai tukang sihir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement