Jumat 01 Mar 2024 17:48 WIB

Tingkatkan Keterampilan Pengajar, Universitas BSI Siap Hadirkan Workshop AI

Workshop AI jadi upaya Universitas BSI membekali para pengajar bidang digital.

Universitas Bina Sarana Informatika gelar workshop AI.
Foto: Universitas BSI
Universitas Bina Sarana Informatika gelar workshop AI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Purwokerto akan segera menghadirkan Workshop AI (Artificial Intelligence) dengan tajuk “Pemanfaatan Artificial Intelligence dalam Pembuatan Media Pembelajaran menggunakan Aplikasi Canva”, Selasa (5/2/2024) bertempat di Aula Universitas BSI kampus Purwokerto. 

Chandra Kesuma, selaku Kepala Kampus Universitas BSI kampus Purwokerto mengatakan workshop AI menjadi salah satu upaya Universitas BSI untuk membekali para pengajar dalam bidang digital. “Tujuan kami mengadakan kegiatan workshop AI, yakni untuk meningkatkan keterampilan para pengajar dalam memanfaatkan teknologi AI (Artificial Intelligence) dalam membuat media agar pembelajaran menjadi lebih menarik dan interaktif,” ujar Chandra dalam keterangan tertulis.

Baca Juga

Ia menjelaskan lebih lanjut saat ini pemakaian AI sangat dibutuhkan dalam berbagai bidang, termasuk dalam dunia pendidikan. “Maka dari itu, saya  berharap dengan adanya kegiatan workshop ini mampu meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, serta mampu meningkatkan minat peserta terhadap AI dan mendorong  mereka untuk menjadi inovator di bidang pendidikan,” lanjutnya. 

Tak hanya itu, Ia juga mengungkapkan bahwa kegiatan workshop ini, akan menghadirkan Fabriyan Fandi Dwi Imaniawan selaku Dosen Universitas BSI yang akan memaparkan materi tentang pengenalan AI, pemanfaatan AI dalam pembuatan media pembelajaran, dan praktek langsung menggunakan aplikasi Canva.

“Dengan membayar biaya investasi Rp 150 ribu, peserta akan mendapatkan kesempatan untuk praktek secara langsung membuat media pembelajaran menggunakan aplikasi Canva. Selain itu para peserta juga berkesempatan mendapatkan konsultasi AI gratis dengan narasumber, dan untuk informasi lebih lanjut dapat mengunjungi laman bit.ly/AIBSIPWT24 dan menghubungi nomor Whatsapp 082260000851 (Admin Universitas BSI Kampus Purwkerto),” ujar Chandra. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement