Jumat 01 Mar 2024 12:40 WIB

Universitas BSI Cibitung Gelar Workshop AI Bagi Para Guru

Teknologi AI dinilai penting di tengah pembelajaran di era digital.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cibitung akan mengadakan Workshop Artificial Intelligence (AI) dengan tema Pemanfaatan Teknologi Artificial Intelligence (AI) dalam Dunia Pendidikan.
Foto: Dok. Universitas BSI
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cibitung akan mengadakan Workshop Artificial Intelligence (AI) dengan tema Pemanfaatan Teknologi Artificial Intelligence (AI) dalam Dunia Pendidikan.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Penggunaan teknologi Artificial Intelligence (AI) dalam pembelajaran telah menjadi topik yang penting di era digital. Memanfaatkan hal itu, sebagai Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cibitung akan mengadakan Workshop Artificial Intelligence (AI) dengan tema 'Pemanfaatan Teknologi Artificial Intelligence (AI) dalam Dunia Pendidikan'.

Bertempat di Aula Universitas BSI kampus Cibitung, rencananya kegiatan ini akan diselenggarakan pada Selasa, 5 Maret 2024 mendatang dengan menghadirkan Amin Nur Rais dan Walim  praktisi bidang AI sebagai narasumber. Nicodias Palasara selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Cibitung mengatakan selama workshop, peserta akan diajarkan menggunakan berbagai tools terkait AI, termasuk ChatGPT dan Playground, yang akan membantu mereka memahami konsep-konsep AI secara praktis.

Baca Juga

“Dengan pengetahuannya yang mendalam, Amin Nur Rais akan berbagi wawasan dan tips praktis kepada para peserta tentang cara efektif mengintegrasikan AI dalam pembelajaran di kelas. Workshop ini diharapkan dapat menjadi platform bagi para guru untuk memperluas wawasan dan keterampilan mereka dalam memanfaatkan teknologi AI guna meningkatkan efektivitas pembelajaran,” ujar Nico, dalam rilis yang diterima, Jumat (1/3/2024).

Menurutnya, dengan semakin berkembangnya teknologi, pendidikan juga perlu terus beradaptasi agar tetap relevan dan efektif dalam mempersiapkan generasi masa depan. Melalui pemanfaatan kecerdasan buatan, para guru dapat menciptakan pengalaman pembelajaran yang lebih menarik, efektif, dan interaktif bagi para siswa.

“Acara ini terbuka untuk guru-guru SMA sederajat yang ingin mengembangkan pemahaman mereka tentang AI dalam pendidikan. Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran, hubungi kami melalui WhatsApp: 0812 8898 2851 (Admin),” katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement