Jumat 01 Mar 2024 17:24 WIB

Workshop Pengajaran dengan AI, Universitas BSI Tingkatkan Kualitas Pembelajaran

Kegiatan ini diharapkan membantu pendidik menciptakan pembelajaran inovatif.

Universitas BSI gelar workshop AI.
Foto: Universitas BSI
Universitas BSI gelar workshop AI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Bogor akan menggelar workshop bertajuk ‘Metode Pengajaran Inovatif dengan AI’ pada Rabu, 6 Maret 2024 mendatang. Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan dan meningkatkan penggunaan Artificial Intelligence (AI) dalam proses pembelajaran di kalangan tenaga pendidik SMA/SMK sederajat.

Narasumber utama dalam workshop ini adalah Rian Septian Anwar dengan dukungan dari asisten narasumber Lestari Yusuf dari BSI Entrepreneur Center (BEC). Workshop ini akan dipandu oleh Dini Nurlaela sebagai host yang bertugas memastikan kelancaran interaktivitas acara serta memfasilitasi diskusi antara peserta dan narasumber.

Baca Juga

Sugiono, Kepala Kampus Universitas BSI kampus Bogor, menjelaskan workshop ini diharapkan dapat membantu para tenaga pendidik untuk menciptakan pembelajaran yang lebih inovatif dengan memanfaatkan teknologi artificial intelligence. 

“Kegiatan ini merupakan kesempatan yang baik untuk meningkatkan pemanfaatan dan kualitas artificial intelligence dalam pendidikan,” ujarnya.

Ia mengatakan, peserta workshop akan mendapatkan berbagai manfaat, termasuk peningkatan keterampilan dan pemahaman mengenai AI, sertifikat peserta, serta makan siang dan souvenir. Pendaftaran dapat dilakukan melalui kontak WhatsApp 0812-1997-4851 atau melalui tautan registrasi di bit.ly/AI-BSI-Bogor.

“Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan manfaat yang berharga bagi para tenaga pendidik dalam memanfaatkan teknologi AI untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di era digital,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement