Rabu 29 Nov 2023 13:49 WIB

Israel Diprediksi Segera Musnah, Apa Itu Kutukan 80 Tahun yang Ditakuti Warga Israel?

Kutukan ini disampaikan pertama kali oleh pendiri Gerakan Hamas.

Rep: Muhyiddin/ Red: Ani Nursalikah
Tentara Israel.
Foto:

Kutukan ini juga disebutkan dalam Kitab Ulangan dalam Perjanjian Lama Taurat. Sejarah menunjukkan bahwa dua negara Yahudi sebelumnya, yaitu Kerajaan Daud dan Sulaiman kira-kira dari tahun 1050 SM hingga 930 SM tidak bertahan lebih dari 80 tahun.

Pada tahun ke-81, karena konflik internal kerajaan Dinasti Daud terpecah menjadi kerajaan Yehuda dan Yisrael yang terpisah, dan mulailah kejatuhannya.

Begitu juga dengan Kerajaan Hasmonean antara tahun 140-67 SM, usianya juga tidak sampai 80 tahun. Kerajaan ini hanya mampu berdiri selama 77 tahun. Pada dekade kedelapan, kerajaan ini terkoyak oleh pertikaian.

Oleh karena itu, ada keyakinan di kalangan zionis Israel bahwa negara ketiga mereka di tanah Palestina yang diduduki sekarang ini juga akan segera berakhir. Israel yang kini berusia 75 tahun semakin dekat dengan kehancurannya.

Dilansir dari laman LBC Group, para sejarawan menafsirkan teori ini sebagai 'strategi jahat' untuk menanamkan rasa takut di kalangan pemukim Yahudi di Israel. Ini untuk mencegah pembentukan oposisi terhadap otoritas Israel, dan untuk mendorong para pemukim untuk berkumpul di negara mereka.

 

Misalnya, kutukan ini disebutkan dalam berbagai pidato Perdana Menteri Israel, termasuk Ehud Barak, Naftali Bennett, dan Benjamin Netanyahu. Lantas, apakah konflik yang terjadi sekarang ini akan menghancurkan negara Israel? Hanya Allah yang mengetahui.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement