Senin 27 Nov 2023 06:19 WIB

Lima Larangan yang Dilanggar Yahudi Hingga Buat Allah Murka

Orang-orang Yahudi mengingkari ayat-ayat Allah.

Rep: Fuji E Permana/ Red: Ani Nursalikah
Tentara Zionis Israel menembakkan howitzer 155 mm di lokasi yang dirahasiakan dekat perbatasan dengan Gaza, Israel selatan, Selasa (31/10/2023).
Foto:

3. Orang Yahudi Langgar Janji dan Dikutuk Jadi Kera

Pada Surat Al-Baqarah Ayat 65 dijelaskan bahwa orang-orang Yahudi melanggar janjinya untuk mengagungkan hari Sabtu. Sehingga membuat Allah SWT murka dan mengutuk mereka menjadi kera.

وَلَقَدْ عَلِمْتُمُ ٱلَّذِينَ ٱعْتَدَوْا۟ مِنكُمْ فِى ٱلسَّبْتِ فَقُلْنَا لَهُمْ كُونُوا۟ قِرَدَةً خَٰسِـِٔينَ

Sesungguhnya telah kamu ketahui orang-orang yang melanggar diantaramu pada hari Sabtu, lalu Kami berfirman kepada mereka: "Jadilah kamu kera yang hina." (QS Al-Baqarah Ayat 65)

4. Orang Yahudi Suka Berdusta Atas Nama Allah

Pada Surat Al-Baqarah Ayat 79 dijelaskan bahwa orang-orang Yahudi dari kalangan pendeta menulis kita dengan tangan mereka dan mengatakan itu berasal dari Allah SWT. Padahal isi kitab yang ditulisnya bertentangan dengan yang disampaikan Allah kepada Nabi Musa Alaihissalam.

فَوَيْلٌ لِّلَّذِينَ يَكْتُبُونَ ٱلْكِتَـٰبَ بِأَيْدِيهِمْ ثُمَّ يَقُولُونَ هَـٰذَا مِنْ عِندِ ٱللَّهِ لِيَشْتَرُوا۟ بِهِۦ ثَمَنًا قَلِيلًا ۖ فَوَيْلٌ لَّهُم مِّمَّا كَتَبَتْ أَيْدِيهِمْ وَوَيْلٌ لَّهُم مِّمَّا يَكْسِبُونَ

Maka celakalah orang-orang yang menulis kitab dengan tangan mereka (sendiri), kemudian berkata, "Ini dari Allah," (dengan maksud) untuk menjualnya dengan harga murah. Maka celakalah mereka, karena tulisan tangan mereka, dan celakalah mereka karena apa yang mereka perbuat. (QS Al-Baqarah Ayat 79)

5. Orang Yahudi Manusia Paling Tamak

Surat Al-Baqarah Ayat 96 menjelaskan bahwa orang-orang Yahudi adalah manusia paling tamak, bahkan lebih tamak dari orang-orang musyrik.

وَلَتَجِدَنَّهُمْ أَحْرَصَ ٱلنَّاسِ عَلَىٰ حَيَوٰةٍ وَمِنَ ٱلَّذِينَ أَشْرَكُوا۟ ۚ يَوَدُّ أَحَدُهُمْ لَوْ يُعَمَّرُ أَلْفَ سَنَةٍ وَمَا هُوَ بِمُزَحْزِحِهِۦ مِنَ ٱلْعَذَابِ أَن يُعَمَّرَ ۗ وَٱللَّهُ بَصِيرٌۢ بِمَا يَعْمَلُونَ

Dan sungguh, engkau (Muhammad) akan mendapati mereka (orang-orang Yahudi), manusia yang paling tamak akan kehidupan (dunia), bahkan (lebih tamak) dari orang-orang musyrik. Masing-masing dari mereka, ingin diberi umur seribu tahun, padahal umur panjang itu tidak akan menjauhkan mereka dari azab. Dan Allah Maha melihat apa yang mereka kerjakan. (QS Al-Baqarah Ayat 96).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement