Selasa 19 Jul 2022 13:45 WIB

Percaya Ditimpa Kesialan karena Arwah Gentayangan, Bolehkah?

Sering kali ada orang yang mengaitkan musibah yang menimpanya dengan hal-hal mistis.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Agung Sasongko
Muslim (ilustrasi).
Foto:

Habib Muhammad mengatakan bahwa Rasulullah SAW mengajarkan untuk Senantiasa berprasangka baik. Habib Muhammad mencontohkan Rasulullah SAW senang ketika hendak bepergian dipanggil sebagai orang yang beruntung.  

Habib Muhammad mengatakan bahwa Rasulullah tidak pernah berpikiran negatif tentang sesuatu. Melainkan Rasulullah selalu bertafa'ul atau mengambil, menyandarkan dengan sesuatu yang baik. 

Karena itu kata Habib Muhammad ketika seseorang hendak bepergian dan terlintas pikiran negatif maka hendaknya tetap meneruskan perjalanan tersebut  dan bertawakal kepada Allah. Rasulullah pun  mengajarkan doa agar umatnya terlepas dari pikiran-pikiran dan persangakaan negatif yang dapat membuat ketakutan pada diri ketika hendak memulai perjalanan atau ketika akan menghuni rumah baru dan lain sebagainya. Berikut doanya:

 اَللَّهُمَّ لَا يَأْتِي بِالحَسَنَاتِ إِلَّا أَنْتَ، وَلَا يَذْهَبُ بِالسَّيِّئَاتِ إِلَّا أَنْتَ، وَلَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِاللهِ

"Tuhanku, tidak ada yang mendatangkan kebaikan kecuali Engkau. Tiada pula yang menghilangkan keburukan kecuali Engkau. Tiada daya dan upaya kecuali dengan kekuatan Allah.”

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement