Sabtu 27 Mar 2021 08:47 WIB

Enam Hal yang Dirahasiakan Allah SWT dan Tujuannya

Ketaatan meskipun sangat kecil bisa jadi ada keridhaan Allah SWT didalamnya.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Ani Nursalikah
Enam Hal yang Dirahasiakan Allah SWT dan Tujuannya
Foto:

Waliyullah atau wali Allah SWT 

Para kekasih Allah SWT diselipkan di tengah para manusia, maksudnya agar tidak menghina seorangpun dari para kekasih Allah (ulama) kecuali memohon doa dengan harapan dapat bertemu dengan waliyullah. Oleh karena itu, Islam juga mengajarkan untuk tidak menghina orang lain karena siapa tahu dia adalah seorang waliyullah. 

Islam mengumpamakan daging para ulama atau para kekasih Allah SWT hingga yang benar-benar menjadi waliyullah sangat beracun. Hal buruk akan terjadi kepada seseorang jika menyakiti orang-orang yang dicintai Allah SWT karena doanya mudah diijabah Allah SWT.

Ajal kematian disisipkan di sepanjang usia

Kematian menjadi rahasia Allah SWT, maka hendaklah di setiap denyut jantung selalu digunakan untuk mengumpulkan bekal untuk hari kematian nanti dengan cara memperbanyak ibadah. Karena kematian datang tiba tiba.

Sholat wushta 

Sholat wushta yaitu sholat yang paling istimewa dan yang paling utama, dirahasiakan Allah dalam sholat fardhu lima waktu. Maksudnya agar manusia mencarinya dalam setiap sholat.

 

Selain rahasia-rahasia di atas, Allah SWT juga menyembunyikan nama-Nya yang agung agar manusia bersungguh-sungguh dalam menyebutnya sehingga doanya dapat dikabulkan. Allah SWT juga merahasiakan waktu yang mustajab (terkabulnya setiap doa) pada hari Jumat dan Alllah merahasiakan ayat Sab’ul Matsani agar manusia berungguh-sungguh dalam membaca Alquran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement