Sabtu 27 Mar 2021 08:47 WIB

Enam Hal yang Dirahasiakan Allah SWT dan Tujuannya

Ketaatan meskipun sangat kecil bisa jadi ada keridhaan Allah SWT didalamnya.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Ani Nursalikah
Enam Hal yang Dirahasiakan Allah SWT dan Tujuannya
Foto:

Kemurkaan Allah di dalam kemaksiatan

Murka Allah SWT dirahasiakan agar manusia menjauhi perbuatan maksiat. Kita tidak boleh meremehkan perbuatan maksiat meskipun itu sangat kecil, karena di dalamnya terdapat murka Allah SWT. Contohnya seperti hadist Nabi tentang banyaknya wanita yang menjadi penghuni neraka karena perbuatan yang kadang dianggap sepele, yakni kufur atas kebaikan suami. 

Lailatul qadar pada bulan Ramadhan

Lailatul qadar dirahasiakan maksudnya agar manusia bersungguh-sungguh dalam menghidupkan bulan Ramadhan dengan cara memperbanyak ibadah. Karena pahala sunnah pada bulan Ramadhan bagaikan pahala fardhu pada bulan lainnya. 

Hal itu sebagaimana yang diterangkan dalam sebuah hadist, bahwa ibadah sunnah yang dikerjakan bertepatan dengan malam lailatul qadar, nilainya sama dengan ibadah fardhu. Bahkan An-Nakha’i juga mengatakan: "Satu rakaat sholat dalam lailatul qadar itu lebih utama dari pada seribu rakaat di luar lailatul qadar dan sekali membaca tasbih di di dalamnya itu lebih utama sebanyak seribu kali membacanya di luar malam itu (malam lailatul qadar)."

photo
Adab agar Doa Dikabulkan - (Republika)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement