Kamis 21 Jan 2021 07:00 WIB

Keturunan Nabi Makan Bangkai, Ibnu Mubarok Batal Pergi Haji

Ibnu Mubarak batalkan pergi haji karena ada keturunan Nabi Muhammad makan bangkai.

Rep: Ali Yusuf/ Red: Muhammad Hafil
Keturunan Nabi Makan Bangkai, Ibnu Mubarok Batal Pergi Haji. Foto: Kapal yang membawa jamaah haji berangkat ke Makkah pada tempo dulu.
Foto:

Ketika para jamaah haji telah selesai menunaikan haji dan telah kembali, Ibnu Mubarok menemui mereka. Maka setiap orang yang ia jumpai, ia katakan kepadanya.

"Semoga Allah SWT menerima hajimu."

Ia juga berkata "Semoga Allah SWT juga menerima hajimu."

Dan Ketika aku berkata lagi, ia akan berkata "Ya, ya."

Beberapa orang jamaah haji menceritakan bahwa ia bertemu dengan Ibnu Mobarok saat haji. "Aku ingat ketika aku bertemu denganmu di tempat ini dan itu." 

Mendengar pengakuan itu Ibnu Mubarok tercengah keheranan. Padahal dia tak berangkat haji kenapa jamaah itu melihatnya di sana.

"Aku sangat keheranan melihat kejadian itu. Malam harinya aku bermimpi berjumpa Nabi SAW beliau bersabda wahai Abdullah engkau tidak perlu heran karena engkau telah menolong keluargaku yang tertimpa musibah." kata Nabi dalam mimpi Ibnu Mobarok.

"Aku telah berdoa kepada Allah agar menentukan suatu malaikat yang akan berhaji di atas namamu setiap tahun sampai hari kiamat. Sekarang engkau boleh memilih mau berhaji atau tidak," kata Rasulullah.

Syekh Muhammad Zakaria mengatakan kisah para pencinta dan orang-orang yang ikhlas tidak ada batasnya. Selama masa lebih dari 1.000 tahun, tidak diketahui berapa banyak kejadian yang dialami oleh para pencinta Allah dalam menunaikan Haji dalam setiap tahunnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement