Rabu 20 Jan 2021 15:45 WIB

Apakah Nabi Adam Bertawasul kepada Nabi Muhammad?

Penciptaan Nabi Muhammad sudah ada sebelum Nabi Adam.

Rep: Imas Damayanti/ Red: Muhammad Hafil
Apakah Nabi Adam Bertawasul Kepada Nabi Muhammad?. Foto: Ilustrasi Nabi Muhammad SAW
Foto:

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Allah SWT menciptakan Nabi Adam sesuai dengan format nama Nabi Muhammad SAW. Karena namanya Muhammad, kepala Adam melingkar sesuai bentuk huruf mim (dalam aksara Arab) di awal depan nama Nabi Muhammad (Muhammadun dalam aksara Arab). Tangan Nabi Adam yang menjulur ke samping sesuai bentuk huruf ha di nama Nabi Muhammad SAW.

Perut Nabi Adam sesuai dengan bentuk huruf mim kedua di nama Nabi Muhammad. Dua kaki Nabi Adam membentang sesuai bentuk huruf dal di nama Nabi Muhammad SAW. Maka dijelaskan, sempurnalah keterciptaan Adam sesuai dengan bentuk nama Nabi Muhammad SAW.

Dalam lanjutannya, penciptaan Nabi Muhammad yang sempurna oleh Allah SWT bahkan banyak diisyaratkan dalam filosofi penciptaan alam semesta. Sebagaimana gunung-gunung yang dijadikan pasak bumi (awtad), satu posisi dengan tulang-tulang Nabi Muhammad yang dijadikan sebagai pasak jasadnya. Di bumi, samudera yang penuh air (bihar masjurah), setingkatan dengan darah di dalam tubuh Rasulullah yang mengalir di arus keringat dan diam di berbagai anggota tubuhnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement