Selasa 29 Dec 2020 05:21 WIB

Cara Nabi Daud Bertaubat dari Dosa

Dosa Nabi Daud itu adalah berupa fitnah penglihatan.

Rep: Ali Yusuf/ Red: Ani Nursalikah
Cara Nabi Daud Bertaubat dari Dosa
Foto:

Lalu, 40 tahun kemudian, Jibril berkata kepada Dawud. "Hai Daud sesungguhnya Allah telah mengampuni dosa kesedihan yang membuatmu bersedih."

Hasan dan yang lainnya berkata, setelah melakukan kesalahan itu Daud tidak berteman selain dengan orang-orang yang berbuat kesalahan dosa. "Dia berkata kemarilah kalian untuk menuju Daud sang pendosa. Dia tidak meminum-minuman melainkan minum itu bercampur dengan air matanya. Ia meletakkan roti yang terbuat dari gandum kering di sebuah tempat.

Dia terus menangis hingga roti itu basah oleh air matanya. Dia tidak memakan anggur dan garam. Ketika makan dia berkata. "Seperti inilah makanan orang-orang pendosa. "Sebelum melakukan kesalahan dia melaksanakan sholat selama setengah malam dan puasa setengah tahun. 

Setelah melakukan kesalahan kemudian bepuasa selama setahun penuh dan hidupkan seluruh malamnya dengan sholat. "Maka para pendosa penghuni neraka adalah sesuai dengan firman surat al-Haqqah ayat 35-37 yang artinya.

 

"Maka tiada seorang teman pun baginya pada hari ini di sini dan tidak pula makanan sedikitpun bagiannya rumah kecuali dari darah dan tanah. Tidak ada yang memakannya kecuali orang-orang yang berdosa."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement