Senin 28 Dec 2020 18:23 WIB

6 Hal tentang Yesus dalam Islam

Umat Muslim menghormati Yesus sebagai salah satu nabi.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Ani Nursalikah
6 Hal tentang Yesus dalam Islam
Foto:

4. Sama halnya dengan nabi lain, termasuk Nabi Muhammad SAW, umat Muslim melafalkan “alaihissalam (AS)” setiap kali mereka menyebut Yesus.

5. Muslim percaya Yesus melakukan mukjizat. Alquran membahas beberapa mukjizat Yesus, termasuk memberikan penglihatan kepada orang buta, menyembuhkan penderita kusta, membangkitkan orang mati, dan menghembuskan kehidupan ke burung tanah liat.

6. Kisah kelahiran Yesus yang diceritakan dalam Alquran juga merupakan kisah mukjizat pertamanya. Ketika ia berbicara saat masih bayi dan menyatakan dirinya sebagai utusan Tuhan.

Berikut kisahnya, seperti tercantum dalam Alquran Surat Maryam ayat 16-33.

Dan ceritakanlah (Muhammad) kisah Maryam di dalam Kitab (Al-Qur'an), (yaitu) ketika dia mengasingkan diri dari keluarganya ke suatu tempat di sebelah timur (Baitulmaqdis), lalu dia memasang tabir (yang melindunginya) dari mereka; lalu Kami mengutus roh Kami (Jibril) kepadanya, maka dia menampakkan diri di hadapannya dalam bentuk manusia yang sempurna.

Dia (Maryam) berkata, “Sungguh, aku berlindung kepada Tuhan Yang Maha Pengasih terhadapmu, jika engkau orang yang bertakwa.” Dia (Jibril) berkata, “Sesungguhnya aku hanyalah utusan Tuhanmu, untuk menyampaikan anugerah kepadamu seorang anak laki-laki yang suci.”

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement