Selasa 22 Dec 2020 14:50 WIB

Jangan Lelah Doa Minta Jodoh, Selipkan Ayat Ini di Munajat

Jika ingin dapat jodoh hendaknya tidak lelah memanjatkn doa

Rep: Imas Damayanti/ Red: Nashih Nashrullah
Jika ingin dapat jodoh hendaknya tidak lelah memanjatkn doa. Ilustrasi jodoh menikah
Foto: antarafoto
Jika ingin dapat jodoh hendaknya tidak lelah memanjatkn doa. Ilustrasi jodoh menikah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Berdoa menjadi salah satu perisai kuat bagi umat beriman dalam memohon segala hal kepada Allah SWT. Asalkan doanya tidak berputus asa, segala doa yang dihaturkan kepada Allah akan diijabah di waktu yang tepat, termasuk dalam meminta jodoh.

Pakar Ilmu Alquran KH Ahsin Sakho menjelaskan, seseorang yang usai menunaikan shalat fardhu kemudian berdoa maka kemungkinan diijabah doa-doanya sangatlah besar. Sebab sejatinya, Allah SWT selalu mendengar doa-doa hamba-Nya.

Baca Juga

“Dalam doa itu kan biasanya kita mengucap: إِيَّاكَ نَعْبُدُ وَإِيَّاكَ نَسْتَعِين  iyyaka na’budu wa iyyaka nasta’in (hanya kepada-Mu ya Allah aku mengabdi dan memohon pertolongan. Doa itu kan minta pertolongan, minta apapun boleh, termasuk jodoh,” kata Kiai Ahsin dalam kajian live streaming, di Ahsin Sakho Center, Senin (21/12) malam.

Beliau menjelaskan, seorang hamba dalam berdoa lebih baik mengucapkan dengan detail permintaannya. Misalnya dalam meminta jodoh, maka utarakanlah maksud untuk meminta jodoh yang dapat mencintai dan dicintai, menyayangi dan disayangi, serta jodoh yang dapat menjadi pendamping hidup yang menyejukkan hingga maut menerjang.

 

Tak hanya itu, beliau menekankan, dalam berdoa pun seseorang sangatlah boleh meminta untuk diberikan ilmu yang bermanfaat, keturunan yang saleh dan salehah, hingga rezeki yang berkah dan luas. “Minta ke Allah, pastilah diijabah. Yang penting jangan putus asa, harus istiqomah, dan yakin,” ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement