Kamis 15 Feb 2024 00:56 WIB

Merasa Rezeki Seret? Lakukan 4 Sholat Ini untuk Memperlancar Rezeki

Manusia tetap perlu berikhtiar agar rezeki datang dengan lancar.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Pedagang memilah cabai rawit di Pasar Prawirotaman, Yogyakarta, Selasa (12/12/2023).
Foto:

Artinya: "Barangsiapa sehari semalam mengerjakan sholat 12 rakaat (sunnah rawatib), akan dibangunkan baginya rumah di surga, yaitu 4 rakaat sebelum Dzuhur, 2 rakaat setelah Dzuhur, 2 rakaat setelah Maghrib, 2 rakaat setelah Isya, dan 2 rakaat sebelum subuh.” (HR Tirmidzi)

Maksud ayat di atas, yaitu barang siapa yang sehari semalam telah mengerjakan sholat sunah qabliyah dan ba'diyah, maka dia akan dibangunkan rumah di surga. Ini adalah jalan pintu menuju rezeki. Di sisi lain, ketika di dunia, dia juga mendapatkan kelapangan rezeki dari Allah Swt yang asalnya halal dan barokah. Kita harus tahu, bahwa rezeki barokah adalah wujud kenikmatan yang dapat dirasakan ketika seseorang menjalani kehidupan.

4. Sholat Tahajud

Sholat Tahajud adalah sholat sunah yang dilaksanakan sebagai alternatif untuk mencari solusi atas jawaban masalah hidup di dunia. Pada saat melaksanakan sholat malam tersebut, mintalah doa apa pun yang kita inginkan, pasti Allah Swt akan mengabulkannya.

Sholat tahajud juga akan mengantarkanmu supaya masuk surga dengan selamat. Shalat Tahajud merupakan ibadah tambahan yang tidak pernah ditinggalkan oleh Rasulullah saw.

Barangsiapa yang rutin mengerjakan sholat tahajud, insya Allah urusan dunia yang serumit apapun akan mendapatkan jalan keluar, termasuk dimudahkan segala urusannya, dilapangkan hidupnya, dijauhkan dari kesengsaraan, kegelisahan, dan kesulitan dalam mendapatkan rezeki.

photo
Infografis Tiga Hal yang Mendatangkan Rezeki. Ilustrasi harta - (Republika.co.id)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement