Kamis 15 Feb 2024 00:56 WIB

Merasa Rezeki Seret? Lakukan 4 Sholat Ini untuk Memperlancar Rezeki

Manusia tetap perlu berikhtiar agar rezeki datang dengan lancar.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Pedagang memilah cabai rawit di Pasar Prawirotaman, Yogyakarta, Selasa (12/12/2023).
Foto:

2. Sholat Dhuha

Keutamaan sholat dhuha adalah meminta rezeki yang seluas-luasnya kepada Allah Swt, bahkan merupakan solusi bagi umat Muslim dalam menyelesaikan permasalahan hidupnya. Kita disarankan untuk melaksanakan sholat Dhuha secara istiqamah dan tidak dilaksanakan hanya sewaktu-waktu. Dengan demikian, rezeki yang melimpah dari Allah pun tidak akan pernah putus.

Rasulullah saw bersabda: "Sholat Dhuha itu dapat mendatangkan rezeki dan menolak kefakiran."

3. Sholat sunnah qabliyah dan ba'diyah

Sholat sunnah qaobliyah bukan saja dapat menambah pahala seseorang, namun dapat membukakan pintu rezeki kepada kita. Ketika kita mampu dan dengan tekun melaksanakan sholat sunah qabliyah, maka Allah Swt senantiasa membukakan pintu rezeki kepada hambanya.

Ketika kita mampu melakukan sholat qabliyah, tentunya juga melaksanakan sholat ba'diyah. Dengan demikian, Allah Swt akan memberi pahala yang sempurna bagi kita dalam beribadah. Kesempurnaan itulah yang nantinya akan melapangkan rezeki, serta segala urusan yang kita hadapi akan dimudahkan oleh-Nya, dan kita termasuk orang-orang yang mulia di hadapan Allah Swt.

Sebagaimana dalam hadits yang telah diriwayatkan oleh Imam At-Tirmidzi dari Ummu Habibah, ia berkata bahwa Rasulullah saw. bersabda:

Artinya...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement